Masih Berduka atas Kematian Liam Payne, Zayn Malik Tunda Tur hingga Tahun Depan

JAKARTA - Zayn Malik memutuskan untuk menunda tur konsernya di Amerika Serikat yang bertajuk Stairway to the Sky Tour. Alasannya adalah dukanya yang begitu mendalam setelah kematian Liam Payne.

Diketahui sebelumnya, Liam Payne ditemukan tewas setelah jatuh dari lantai tiga sebuah hotel di Buenos Aires, Argentina pada Rabu, 16 Oktober lalu.

Adapun, pengumuman pembatalan tur dinyatakan Zayn melalui unggahan di Instagram Story pada Minggu, 20 Oktober.

“Mengingat kehilangan yang memilukan yang dialami pekan ini, saya telah membuat keputusan untuk menunda Stairway to the Sky Tour di AS,” tulis Zayn Malik.

Penyanyi 31 tahun itu belum memutuskan tanggal pengganti yang jelas, namun tur akan dijadwalkan ulang awal tahun 2025.

“Tanggalnya akan dijadwalkan ulang untuk bulan Januari dan saya akan mempostingnya segera setelah semuanya ditetapkan dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

“Tiket Anda akan tetap berlaku untuk tanggal yang baru. Salam sayang dan terima kasih atas pengertian Anda.“

Seperti diketahui, Zayn Malik dan Liam Payne tergabung dalam One Direction bersama tiga penyanyi lain, yaitu Harry Styles, Niall Horan, dan Louis Tomlinson.

Adapun One Direction dibentuk melalui ajang The X Factor pada tahun 2010. Zayn meninggalkan grup pada tahun 2015 untuk memulai karier solonya, dan grup tersebut bubar pada tahun 2016.

Atas meninggalnya Liam, Zayn juga telah menyatakan penghormatannya, dengan mengatakan bahwa ia akan menghargai semua kenangan yang dimiliki bersama Liam untuk selamanya.