Pelantikan Presiden dan Wapres RI, AHY: Selamat Pak Prabowo, Terimakasih Pak Jokowi

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

AHY juga mengucapkan terimakasih atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.

"Hari ini, hari yang bersejarah untuk bangsa Indonesia, tanggal 20 Oktober 2024 menjadi saksi untuk kita semua, sebuah transisi kepemimpinan nasional. Kita juga tentunya mengucapkan terimakasih kepada Pak Joko Widodo, dan KH Maruf Amin yang telah menjalankan amanah sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," ujar AHY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober.

Menteri ATR/BPN itu mengapresiasi segala capaian kabinet lalu dengan baik. Calon Menteri Koordinator itu juga menyatakan, segala capaian Jokowi akan disempurnakan di pemerintahan Prabowo.

"Kalaupun ada yang belum tuntas, ada yang belum baik benar, ya itulah menjadi tugas bagi kita semua untuk bisa melakukan perbaikan dan penyempurnaan," kata putra sulung Presiden ke-6 RI itu.

"Dan tentunya, selamat dan sukses kepada bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka yang hari ini dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, masa bakti 2024-2029," sambung AHY.

AHY berdoa agar Prabowo diberikan kekuatan dan kesehatan untuk bisa memimpin rakyat Indonesia. Serta diharapkan, Prabowo bisa amanah untuk bisa menjalankan semua aspirasi rakyat Indonesia.

"Kami semua tentunya akan memberikan dukungan penuh kesetiaan, dan tentunya bisa menghadirkan peran-peran yang bisa membantu beliau untuk menjalankan pemerintahan ke depan," pungkasnya.