Denmark Open 2024: Cedera Paksa Gregoria Tersingkir di Semifinal

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung tersingkir dari Denmark Open 2024 setelah mengalami cedera saat bersua unggulan pertama asal Korea Selatan, An Se Young, di babak semifinal.

Peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu tidak bisa melanjutkan permainan saat kedudukan gim kedua sedang imbang 12-12 pada Sabtu, 19 Oktober petang WIB.

Gregoria yang kalah tipis 20-22 pada gim pertama, memulai gim kedua dengan baik. Dia sempat unggul jauh enam poin 8-2 sebelum mulai terkejar dan kemudian cedera.

An Se Young sempat mencetak enam angka beruntun untuk mengidentikan skor menjadi 9-9 di periode itu. Dia pun kemudian terpaut tipis satu poin saja pada saat interval.

Sayangnya, duel seru antara kedua pemain tidak bisa belanjut lagi. Gregoria terlihat mengeluh sakit pada bagian lutut dan meninggalkan lapangan menggunakan kursi roda.

Hasil ini membuat Gregoria gagal memperbaiki rekor buruk melawan An Se Young. Di delapan bentrok sebelumnya, juara dunia junior 2017 itu tidak pernah satu kali pun menang.

Sebelum Gregoria, Indonesia juga sudah kehilangan Putri Kusuma Wardani. Pebulu tangkis berusia 22 tahun itu tersingkir usai dihentikan oleh unggulan kedua asal China, Wang Zhi Yi.

Kesalahan duo tunggal putri itu membuat Indonesia sekarang tinggal berharap kepada pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Juara All England 2024 itu akan bermain malam nanti melawan unggulan kedua milik tuan rumah, yakni pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.