Denmark Open 2024: Putri KW Kandas di Semifinal

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, gagal mencapai final Denmark Open 2024 setelah kalah melawan unggulan kedua, Wang Zhi Yi.

Perjalanan pemain berusia 22 tahun ini kandas di tangan wakil China tersebut dalam pertandingan dua gim langsung 20-22 dan 14-21 di Jyske Bank Arena, pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

"Pertandingan hari ini cukup melelahkan. Dia bermain cukup baik dan sulit untuk dimatikan. Beberapa kali saya memberi bola yang susah, tetapi dia bisa mengatasi," ujar Putri usai laga seperti diterima dalam keterangan.

Kekalahan ini kian memperburuk rekor Putri bersua Wang. Dari total tiga kali bentrok mereka, pebulu tangkis kelahiran Tangerang tersebut tidak menang satu kali pun.

Dua kekalahan yang dialami Putri sebelum di Denmark, semuanya terjadi pada tahun 2018 lalu. Ketika itu, kedua atlet ini masih berkompetisi di level junior.

Putri mengatakan bahwa dirinya tetap puas dengan perjalanan di turnamen level Super 750 BWF ini. Terlebih ini adalah semifinal perdana dia di level tersebut.

"Semoga nanti jika saya berkesempatan untuk main di World Tour Super 1000, saya bisa memberikan permainan yang lebih maksimal. Semoga hasilnya pun bisa lebih baik dari hari ini," kata dia.

Turnamen tersisa dalam kalender tahun ini sudah tidak ajang berlevel Super 1000. Namun, masih ada beberapa turnamen besar yang bisa diikuti oleh Putri.

Di antaranya ada Hylo Open (Super 300), Korea Masters (Super 300), Japan Masters (Super 500), China Masters (Super 750), dan terakhir Syed Modi International (Super 300).