Ini Isi Pembahasan Bahlil saat Temui Prabowo di Kertanegara

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengungkapkan dirinya belum mengetahui kemungkinan dirinya tetap menjabat sebagai Menteri ESDM di pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto kendati dirinya turut dipanggil ke kediaman Prabowo di Kertanegara.

Bahlil menyebut, saat dipanggil Prabowo, dirinya diajak berbincang terkait isu energi yang saat ini ditangani oleh Bahlil selama menjabat sebagai Menteri ESDM selama kurang lebih dua bulan terakhir. Tak hanya itu, kata Bahlil dirinya juga diajak berdiskusi soal berbagai isu termasuk kedaulatan dan pengelolaan sumber daya alam (SDA).

"Jadi kemarin saya datang dan diajak untuk berdiskusi tentang negara, tentang kedaulatan dalam mengelola sumber daya alam," ujarnya dikutip Sabtu, 19 Oktober.

Ia melanjutkan, pembahasan yang dilakukan dengan Prabowo juga meliputi pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan rakyat dan peningkatan pendapatan negara.

Keduanya juga mendiskusikan permasalahan yang terjadi di sektor energi salah satunya upaya meningkatkan capaian lifting minyak yang belakangan terus menunjukkan tren penurunan.

Dikatakan Bahlil, Prabowo senantiasa menekankan pentingnya kedaulatan dalam pengelolaan sumber daya alam seperti yang diamanatkan dalam Pasal 33 UUD 1945.

"Kan seluruh kekayaan, bumi, laut dan udara itu kan dikuasai oleh negara dan dipergunakan semaksimalnya untuk kesejahteraan rakyat dalam untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa dan negara," beber Bahlil.