Sinemini Love in a Falling Way Tawarkan Cara Baru Menikmati Sinema dalam Format Vertikal

JAKARTA - Sinemini dengan judul Love in a Falling Way diperkenalkan oleh KaryaKarsa sebagai bentuk hiburan audio visual dengan format vertikal yang bisa dinikmati dalam bentuk ketengan.

Istilah “Sinemini” diambil dari gabungan kata “sinema” dan “mini”, yang ditujukan sebagai hiburan dengan biaya terjangkau, serta dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Love in a Falling Way sebagai judul awal yang dihadirkan merupakan adaptasi dari seri bacaan berjudul Divorced with Benefits karya Citra Novy.

“Cerita ini dipilih karena meraih banyak dukungan di KaryaKarsa. Selain itu, ceritanya sendiri sangat dekat dengan keseharian kita, jadi orang pasti akan relate dan ikutan emosi,” kata Pribadi Prananta alias Pipu, co-founder KaryaKarsa, di Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Oktober.

Dengan dialihwahanakannya Divorced with Benefits menjadi Love in a Falling Way, tulisan Citra Novy hadir sebagai seri audio visual yang terbagi menjadi 30 episode.

Setiap episodenya berdurasi sangat singkat, sekitar satu setengah menit. Dengan begitu, sajiannya menjadi sangat ringan, layaknya melihat konten video di media sosial melalui gawai. Diibaratkan sinemini ini seperti cemilan dalam bentuk saset atau ketengan.

Model sinemini ini dirasa dapat membantu banyak storyteller untuk memperkenalkan karya mereka kepada pasar yang lebih luas.

“Excited banget, karena kita punya sesuatu yang berbeda. Semoga kita bisa bikin ini jadi tren yang baru,” kata Pipu.

“Jadi, orang punya banyak pilihan, mau baca ceritanya bisa, mau nonton filmnya juga bisa,” imbuhnya.

Adapun, sinemini Love in a Falling Way berkisah tentang Gista Syaril yang merasa hidupnya sudah berada di titik yang diimpikan, dengan menjadi wanita mandiri, sibuk, mapan, dan hebat, sesuai dengan checklist yang sejak dulu tersemat di balik notes kecilnya.

Baginya, pencapaian tertinggi yang berhasil ia capai dalam hidup adalah bercerai dengan Kalil Sankara, pria kaya raya yang posesif dan manipulatif, sekaligus pengekang yang mencintainya seperti orang gila.

Tiga tahun setelah bercerai, Gista kembali berhadapan dengan Kalil, yang kali ini hadir bersama kekasihnya, Alena Hirya.

Sialnya, Gista harus mengurusi pernikahan Kalil dan Alena, yang kemudian mengoyak kembali takdirnya yang terasa begitu pilu.

Sebagai penulis cerita, Citra Novy jelas senang ketika karyanya diapresiasi KaryaKarsa dan diadaptasi menjadi sinemini. Dia berharap Love in a Falling Way mendapat respon yang baik seperti halnya Divorce with Benefits.

“Yang bikin deg-degan itu gimana reaksi pembaca, takutnya apa yang mereka tunggu nggak ada di sini. Tapi itu pasti terjadi. Tapi kalau dilihat dari teaser-nya udah menarik banget sih, mudah-mudahan nggak mengecewakan,” pungkasnya.