Keindahan Pantai Likupang di Sulawesi Utara yang Memiliki Pasir Putih Menakjubkan

JAKARTA - Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal akan wisata alamnya, mulai dari area pegunungan, hutan lebat, hingga pantai. Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika ke Sulawesi Utara adalah Pantai Likupang.

Melansir dari laman Indonesia Travel, pantai ini terletak di bagian paling utara Sulawesi dan berjarak 48 km dari Manado, tepatnya di kabupaten bernama Likupang. Ketika tiba di Pantai Likupang, Anda akan langsung disapa dengan pantai berpasir putih yang menakjubkan dan luas.

Pantainya yang berpasir putih indah, dipadukan dengan air laut jernih yang sejajar dengan hijaunya perbukitan akan membuat Anda takjub dengan Pantai Likupang. Kejernihan air laut pantai ini bahkan sempat menuai sorotan pada 2007 lalu, karena hadirnya seekor penyu hijau.

Kehadiran hewan yang termasuk spesies langka itu menjadi pertanda bahwa ekosistem laut di Sulawesi Utara dalam kondisi yang baik. Dengan airnya yang jernih, Pantai Likupang juga menjadi tempat pilihan banyak orang untuk snorkeling dan menyelam.

Terdapat juga olahraga air yang menyenangkan di pantai ini. Salah satunya adalah Paradise Water Sports di Casabaio Paradise, yang menjadi favorit para pengunjung.

Permainan tersebut membuat Anda bisa melompat di atas trampolin yang tepat berada di permukaan air. Selain itu, Anda juga bisa menikmati jet ski, banana boat, dan masih banyak olahraga air lainnya di pantai ini.

Sementara itu, untuk datang ke Pantai Likupang, dari Manado Anda bisa menggunakan angkutan umum dari terminal bus Paal. Jika berwisata secara rombongan, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil.