Wamenaker Jadi Wakil Badan Haji di Pemerintah Prabowo-Gibran, Ada Nama Irfan Yusuf dan Dahnil Anzar

JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor mengaku ditawari untuk mengisi jabatan sebagai Wakil Badan Pengelola Urusan Haji di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Afriansyah Noor merupakan salah satu tokoh yang sempat dipanggil Prabowo Subianto ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Oktober.

"Sementara saya Badan Pengelola Urusan Haji. Itu badan baru setingkat menteri. Itu yang kemarin dipecah dari Kemenag," ujar Afriansyah kepada wartawan, Jumat, 18 Oktober.

Selain dirinya, ada dua tokoh lainnya yang akan menjabat di Badan Pengelola Urusan Haji seperti Irfan Yusuf dan Dahnil Anzar Simanjutak.

"Ketua Badannya Irfan Yusuf, saya wakil badan, Pak Dahnil juga wakil badan, itu yang Bapak Prabowo perintahkan kepada kami," sebutnya.

Mereka akan bekerja sama membangun kembali sistem haji yang sempat carut marut dan mendapat sorotan besar.

Diketahui, sempat ada rombongan jemaah haji asal Indonesia yang terkatung-katung tak memperoleh layanan seperti bus dan tenda.

"Kami bertiga ya, saya Gus Irfan sama Pak Dahnil Simanjuntak agar kompak membangun kebersamaan, membangun sistem haji yang kemarin carut marut. Karena kita penduduk islamnnya terbesar, tentunnya Haji Umroh ini menjadi persoalan yang sangat tidak boleh mempermalukan, jadi seperti itulah," kata Afriansyah.