Heru Budi Pastikan Prosesi Pelepasan Jokowi di Istana usai Pisah Sambut dengan Presiden Prabowo

JAKARTA - Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan akan ada prosesi pelepasan Presiden Joko Widodo usai acara pisah sambut dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu 20 Oktober.

“Ya tentunya nanti ada sedikit prosesi di Istana, ada pelepasan, ada pasukan lah kira-kira seperti itu,” kata Heru di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat 18 Oktober, disitat Antara.

Secara garis besar, kata Heru, Presiden Jokowi akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Gedung MPR/DPR/DPD RI.

Setelahnya Jokowi akan bertolak kembali ke Istana untuk bersiap menyambut kedatangan Prabowo Subianto dan melakukan prosesi pisah sambut, sebelum akan dilepas kembali menuju Solo.

Adapun Presiden Terpilih Prabowo Subianto usai dilantik di gedung parlemen akan beranjak ke Istana dengan iring-iringan kendaraan yang dapat disaksikan masyarakat.

Menurut Heru, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan panggung hiburan di 13 titik yang nantinya akan dilalui Prabowo Subianto saat menuju ke Istana Merdeka, Jakarta.

“Ya tentunya nanti secara natural bisa menyapa masyarakat. Dan di sini juga nanti karena terbatas di Istana, kami siapkan kurang lebih seribu warga, kiri-kanan 500-500, yang bisa juga hadir di sini (Istana), tanpa undangan,” kata Heru.

Masyarakat juga dapat menyaksikan rangkaian acara pelantikan hingga pisah sambut Presiden melalui tayangan langsung televisi dan seluruh videotron di Jakarta.