Adnan Veron Perkenalkan Lowkey lewat Label Rekaman yang Lejitkan Martin Garrix hingga Calvin Harris

JAKARTA - Indonesia patut berbangga dengan salah satu talenta musiknya, Adnan Veron, disjoki (DJ) dan produser musik yang baru saja memperkenalkan kembali “Lowkey”, karya hasil kolaborasi dengan Erga dan Liquid Silva.

Sebelumnya, “Lowkey” menjadi salah satu trek yang kerap diputar warganet di media sosial. Lagu ini tercatat dalam 522,6 ribu konten For You Page (FYP) di TikTok dan 35 ribu konten di Instagram.

Pada rilisan kali ini, “Lowkey” dihadirkan di bawah Spinnin’ Records, label rekaman Electronic Dance Music (EDM) yang berbasis di Belanda. Label ini dikenal sebagai “batu loncatan” untuk DJ dan produser musik kenamaan, seperti Martin Garrix, Calvin Harris, Marshmello, dan DJ Snake.

Setelah dirilis bersama Spinnin’ Records, total angka stream "Lowkey" mendapat loncatan pesat, mencapai dua juta stream dalam sepekan terakhir.

Sebagai salah satu pionir genre musik Indo Bounce yang mulai populer di Tanah Air sejak tahun 2021, bergabungnya Adnan ke label rekaman berskala internasional juga berarti memperkenalkan gaya musik ini kepada penikmat musik dunia.

“Genre ini semakin digemari masyarakat, dengan melonjaknya jumlah pendengar dan penggemarnya,” kata Adnan Veron dalam keterangannya, Kamis, 17 Oktober.

Adnan punya semangat tinggi untuk terus berkembang. Musisi 24 tahun itu juga yakin label dapat membantunya lebih jauh.

“Dengan semangat yang tinggi dan dukungan dari label-label besar, saya siap membawa musik EDM Indonesia ke level yang lebih tinggi,” katanya.

Bergabungnya Adnan ke dalam Spinnin’ Records juga menandakan langkah besar dalam karier musiknya, dan "Lowkey" berpotensi menjadi salah satu lagu yang akan melambungkan namanya lebih jauh di industri musik global.

“Tidak hanya itu, saya berharap ini juga bisa menjadi jalan untuk musisi Indonesia lainnya berkarya di kancah internasional,” ujar Adnan.

Sebagai informasi, Adnan Veron juga sukses menggelar Lowkey Release Tour yang berlangsung sejak September dan berakhir pada 9 Oktober lalu. Dia berkeliling ke 15 kota di Indonesia untuk memperkenalkan “Lowkey” langsung kepada pendengar.