GWM Perluas Dealer di Indonesia, Kini Sapa Masyarakat Medan

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) menambah jaringan dealernya di Indonesia menandai langkah merek dalam memperluas ekosistem New Energy Vehicle (NEV) di tanah air. 

Dealer baru GWM ini yaitu GWM SM Raja yang berlokasi di Jl. Sisingamangaraja No.1 KM 5, Medan, dan menjadi jaringan dealer pertama di luar pulau Jawa. 

"Inchape bersama dengan GWM Indonesia terus melakukan ekspansi ke berbagai area di Indonesia, dengan membawa seluruh rangkain. Kami berkomitmen untuk semakin melengkapi lini kendaraan NEV," kata President Director Inchcape Automotive Indonesia, Khoo Shao Tze, dalam keterangan resminya yang diterima, Kamis, 17 Oktober. 

Mengemas konsep 3S (Sales, Servis, Spare Part), dealer GWM SM Raja siap menemui kebutuhan mobilitas yang berkembang di Medan, dan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti cafe area untuk menciptakan suasana nyaman bagi pengunjung. 

Selain itu, ada juga 12 stall di area service workbay, GWM SM Raja menawarkan pengalaman yang seamless dan menyenangkan bagi pelanggan baru dan lama, memastikan kemudahan dalam mendapatkan produk unggulan dari GWM dan layanan purna jual yang berkualitas.

Pada kesempatan yang sama, Sales & Network Director GWM Indonesia Lisa Wijaya, mengatakan kota Medan merupakan pasar yang sangat potensial dengan masyarakat yang dinamis. 

"Melalui GWM SM Raja, kami siap menjadi jawaban atas kebutuhan mobilitas masyarakat Medan. Pembukaan dealer ini merupakan bagian dari rencana GWM untuk mendirikan lebih dari 20 dealer di seluruh Indonesia pada akhir kuartal pertama 2025. Dengan Medan sebagai kota terbesar di Pulau Sumatra dan pusat ekonomi yang signifikan, kami berkomitmen menyediakan akses yang lebih baik terhadap produk dan layanan inovatif GWM," ungkap Lisa. 

Dealer GWM SM Raja akan menghadirkan lini model NEV, termasuk Haval Jolion HEV, yang baru-baru ini diumumkan penawaran terbarunya seharga Rp420 juta untuk OTR Medan. Sebelumnya pada akhir September, GWM Indonesia juga telah mengonfirmasi harga resmi Tank 300 HEV seharga Rp850 juta (OTR Medan) 

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan berbagai produk NEV GWM di Medan melalui GWM SM Raja. Pengumuman harga Tank 300 HEV dan Haval Jolion HEV yang kini semakin kompetitif, mencerminkan dedikasi kami dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih terjangkau, inovatif, dan berkelanjutan. Ini adalah langkah penting dalam upaya kami mengembangkan ekosistem NEV di Indonesia dan memberikan kontribusi nyata terhadap masa depan mobilitas yang lebih baik,” tutup Lisa.