Calon Menteri Prabowo Bakal Terima Pembekalan di Akmil

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut calon menteri Prabowo Subianto bakal kembali menerima pembekalan di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah.

“Ya nanti hari Jumat,” kata Budi Arie dilansir ANTARA, Rabu, 16 Oktober.

Budi Arie tidak menyebutkan rinci tanggal pembekalan calon menteri di Akmil.

Budi Arie dan sejumlah calon menteri Prabowo lainnya sejak Rabu pukul 08.00 WIB mengikuti rangkaian pembekalan di Hambalang. Kegiatan pembekalan itu, yang berlangsung selama dua hari sampai Kamis, dibuka oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Pembekalan mulai dari jam 8 pagi bicara tentang geostrategi, geopolitik, geoekonomi, dan bagaimana menyolidkan tim kabinet Prabowo-Gibran,” kata Budi Arie..

Dia juga menyebut Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengikuti seluruh rangkaian acara hingga selesai. Walaupun demikian, Gibran dalam sesi itu tidak ikut memberikan pembekalan sebagaimana Prabowo.

Budi Arie menyebut dalam rangkaian pembekalan itu para calon menteri mendengarkan paparan mengenai tantangan-tantangan ke depan.

“Tadi (dibahas) problem geopolitik, geoekonomi, geostrategis yang terus mengalami dinamika yang sangat krusial, termasuk juga tadi ditutup bagaimana dengan program pangan dan nutrisi untuk keluarga, dan ini sesuai dengan janji pak Presiden memberi makan bergizi,” kata Budi Arie.