Serba Putih, Outfit Calon Menteri Prabowo yang Ikuti Pembekalan di Hambalang

JAKARTA - Sejumlah calon menteri berdatangan ke kediaman Presiden Tepilih Prabowo Subianto dalam acara pembekalan di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, mulai hari ini pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Sebanyak 59 orang tercatat hadir di acara pembekalan tersebut. Dikutip dari akun X @mdy_asmara1701, mereka hadir mengenakan outfit kemeja putih yang dipadukan dengan celana bahan warna hitam. Ada pun sejumlah tokoh yang mengenakan peci hitam.

Beberapa tokoh yang hadir di antaranya Yusril Ihza Mahendra, Nusron Wahid, Budi Santoso, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Berikutnya, Raja Juli Antoni, Yandri Susanto, Nazaruddin Umar, Airlangga Hartarto, Natalius Pigai, Saifullah Yusuf, dan Sri Mulyani.

Selanjutnya, Budi Arie Setiadi, Meutia Hafid, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Tito Karnavian juga hadir di Hambalang. Pembekalan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo. Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, publik figur hingga menteri era Presiden Joko Widodo. Pembekalan tersebut berlangsung selama dua hari, 16-17 Oktober 2024.

Sebelumnya, ada beberapa publik figur yang disebut sebagai calon menteri yang diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo di rumahnya, di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024. Beberapa di antaranya adalah pesohor Raffi Ahmad, Anggota Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, mantan atlet Taufik Hidayat, hingga musisi Yovie Widianto.