Kembali Dibuka, Ini yang Bisa Dinikmati di Museum Nasional Indonesia

JAKARTA - Museum Nasional Indonesia (MNI) kembali dibuka mulai 15 Oktober 2024, setelah tutup lebih dari setahun sejak kebakaran pada September 2023 lalu. Kabar dibuka kembali Museum Nasional ini dibagikan lewat akun Instagram resminya.

Pembukaan Museum Nasional Indonesia ini menyajikan banyak perubahan menarik untuk dinikmati para pengunjung. Ditegaskan bahwa MNI kini hadir dengan wajah baru yang akan memesona pengunjung.

“Akhirnya MNI dibuka kembali. Setahun lamanya kami menyiapkan wajah baru MNI untuk kenyamanan kalian para pengunjung,” keterangan pada video pengumuman pembukaan kembali MNI.

Pada video disebutkan bahwa MNI memiliki perubahan pada penataan koleksi dan bentuk bangunannya. Banyak juga hal-hal baru yang akan dipamerkan di MNI.

Mulai dari perjalanan pemulihan MNI pasca mengalami kebakaran, menyaksikan prosesnya, koleksi yang terdampak, hingga data dari insiden tersebut. Kemudian ada pameran repatriasi dari arca-arca jaman Singosari, koleksi Pita Maha, koleksi Lombok, hingga koleksi Pangeran Diponegoro.

Tak hanya itu, terdapat juga Ruang Imersifa dengan sajian baru yang akan memanjakan mata pengunjung. Di akhir pekan, para pengunjung bisa menikmati video mapping di bagian depan museum dan jam buka kini hingga pukul 8 malam.

Jika ingin mengunjungi Museum Nasional Indonesia, Anda bisa memesan tiketnya secara online dan offline. Harga tiket dibanderol Rp25 ribu untuk dewasa, dan Rp15 ribu untuk anak-anak.