Besok Prabowo Ulang Tahun, Apa Ada Surprise dari Mega?

JAKARTA - Rencana pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri belum juga terjadwal. Padahal, kedua belah pihak sudah intens komunikasi agar pertemuan Ketua Umum Gerindra dan Ketum PDIP itu bisa terjadi.  

Sebelum dilantik sebagai Presiden ke-8 RI pada Minggu, 20 Oktober, Prabowo diketahui akan berulangtahun pada 17 Oktober, besok. Lantas, apakah pertemuan dengan Megawati akan menjadi 'surprise' untuk Prabowo? 

Terkait kejutan tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya masih menunggu informasi pertemuan. 

Dasco mengaku, hingga siang ini ia belum berkomunikasi dengan Prabowo yang saat ini sedang melakukan pembekalan terhadap calon menteri dan wakil menterinya di Hambalang, Bogor. 

"Kita masih tunggu informasi juga, karena saya hari ini pagi ini belum berkoordinasi langsung dengan Pak Prabowo. Nanti kalau ada sesuatu biasanya kan media lebih tau dulu," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Oktober. 

Dasco lantas mengomentari rencana pertemuan Prabowo dan Ketum NasDem, Surya Paloh. Kata Dasco, keduanya kerap bertemu jelang pelantikan presiden.

"Saya mendengar ada rencana pertemuan karena memang itu sudah janjian agak lama. Tetapi ini bukan suatu yang luar biasa, karena Pak Prabowo dan Pak Surya Paloh itu memang kerap bertemu dan memang mungkin menjelang pelantikan," kata Dasco.