Yamaha Hadirkan Peningkatan Lebih Canggih Model FZ 25 untuk Pasar Brasil

JAKARTA - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Yamaha telah resmi memperkenalkan peningkatan pada FZ 25 untuk pasar Brasil dengan menghadirkan skema warna terbaru hingga sistem perangkat lunak lebih canggih.

Melansir dari BikeWale, Selasa, 15 Oktober, motor yang dinamakan Nova Fazer FZ 25 di negeri Samba tersebut kini hadir dengan warna putih. Opsi tersebut ditemani dengan aksen garis-garis emas yang mencolok di keseluruhan bodi kendaraan.

Selain itu, motor tersebut juga diberi konsol digital terbaru yang dapat terkoneksi ke aplikasi Yamaha Y-Connect melalui ponsel pintar. Ini memberikan akses bagi pengendara untuk mengetahui notifikasi masuk di kluster saat berkendara.

Kemudian, kluster digital ini juga menampilkan pembacaan pada speedometer, tachometer, trip computer, serta rata-rata untuk penghematan bahan bakar dengan tampilan yang lebih modern.

Pabrikan berlogo ‘garputala’ ini juga mengganti indikator lampu sein pada motor tersebut dari varian halogen dengan menghadirkan tipe LED untuk model tahun 2025.

Mesin yang diberi pada Nova Fazer FZ 25 ini ialah 249 cc silinder tunggal digabungkan girboks lima percepatan yang sanggup memberikan tenaga hingga 21 dk.

Dengan sejumlah peningkatan tersebut, pabrikan membanderol motor bergaya street naked ini dengan harga mulai dari 2,359 juta Brazil Real atau setara dengan Rp64,8 jutaan.

Sebelumnya, Yamaha FZ 25 pernah dijual di beberapa pasar salah satunya di India. Karena produk ini kurang diterima, pabrikan memutuskan untuk menghentikan penjualan di negara tersebut pada 2020 lalu dan berfokus pada model R15 yang terus meningkatkan volume.