MIND ID Bidik Bukukan Laba Bersih Rp30 Triliun Hingga Akhir Tahun 2024

JAKARTA - Holding Pertambangan Indonesia (MIND ID) menargetkan laba hingga akhir tahun 2024 sebesar Rp30 triliun. Asal tahu saja, hingga akhir tahun 2023 MIND ID mencatatkan laba bersih sebesar Rp27 triliun.

Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha MIND ID, Dilo Seno Widagdo mengatakan, hingga bulan September, laba tahun berjalan MIND ID telah mencapai Rp27 triliun atau telah menyamai capaian tahun 2023.

"Kita sudah mencatatkan laba 2024 sampai Agustus -September ini Rp27 triliun," ujar Dilo dalam agenda Penguatan BUMN Menuju Indonesia Emas di Sarinah, Selasa, 15 Oktober.

Dikatakan Dilo, pada tahun 2023 MIND ID juga memberikan kontribusi kepada negara dalam bentuk dividen, sebesar Rp18,5 triliun. Dirinya juga mengharapkan hingg akhir tahun 2024, holding tambang pelat merah ini mampu memberikan kontribusi dalam bentuk dividen kepada negara.

"kita harap bisa memberikan kontribusi yang besar sehingga memang MIND ID ini terlihat memang cukup. Bukan cuma holding baru tapi juga bisa memberikan kontribusi yang besar buat negara," sambung Dilo.

Meski demikian Dilo enggan memberikan rincian lebih lanjut terkait besaran dividen yang akan diberikan MIND ID kepada negara dari laba tahun 2024.

"Nah saya gak tau nih nanti kebijakannya pemerintahan nih terhadap MIND ID di laporan keuangan 2024 berapa. Kita siap mendukung pemerintah," ujarnya.

Sementara dari sisi Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA), MIND ID mencatatkan EBITDA tahun berjalan September 2024 telah mencapai Rp39 triliun.

"Kita kalau tahun kemarin labanya Rp27 triliun, ini aja tahun ini udah Rp27 triliun ya. Kita berharap untuk bisa tembus di Rp30 an triliun," tandas Dilo.