Ditunggu-tunggu, PT TAM Akhirnya Resmi Luncurkan All-New Hilux Rangga di Indonesia

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM) meresmikan peluncuran All-New Hilux Rangga untuk pasar Indonesia setelah beberapa kali dipamerkan dalam beberapa gelaran selama satu tahun terakhir.

“Hari ini menjadi sejarah penting bagi kami meluncurkan All-New Hilux Rangga, mobilitas yang lebih luas dan berkontribusi bagi kesejahteraan semua lapisan masyarakat,” kata President Director PT TAM Hiroyuki Ueda dalam kata sambutannya saat peluncuran di Kemayoran, Selasa, 15 Oktober.

Terdapat tiga aspek mobilitas yang dapat di-support, yakni Business, Public Service, dan Lifestyle. Pendekatan yang memadukan fungsionalitas untuk berbagai kebutuhan ini, diyakini dapat diterima pelanggan dari semua kalangan.

Penempatan posisi engine berada di depan kabin untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Mobil ini juga memiliki performa yang unggul, dengan kemampuan mengangkut barang hingga 1,2 ton. Pelanggan fleet dan private dapat memilih model yang sesuai kebutuhannya masing-masing.

Selain itu, perusahaan juga bekerja sama dengan sejumlah pembuat body builder dan aftermarket demi mendukung kebutuhan konversi pada All-New Hilux Rangga sesuai kebutuhan pelanggan.

“Kami juga bekerja sama dengan body builder untuk mendukung modifikasi dan aftermarket dalam mendukung konversi mobil ini,” tambah Ueda.

Toyota Hilux Rangga memiliki lineup terlengkap untuk berbagai kebutuhan. Tersedia dua tipe mesin demi memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, mulai dari diesel hingga bensin.

Untuk varian bensin, model komersial ini memiliki mesin berkekuatan 139 ps dan torsi 183 Nm. Sementara itu, tipe diesel memiliki tenaga 149 ps dan torsi 343 Nm. PT TAM menyediakan transmisi enam percepatan otomatis untuk varian diesel High dan manual lima percepatan untuk diesel maupun bensin.

“Mobil ini ditawarkan dengan mesin diesel dan bensin murni serta transmisi enam percepatan pada diesel tertinggi dan lima percepatan manual untuk diesel dan gasoline,” jelas Regional Chief Engineer Hilux Rangga Jurachart Jongusuk.

All-New Hilux Rangga tersedia dalam sepuluh varian dengan empat di antaranya dari tipe bensin dan enam lainnya merupakan diesel. Varian bensin dibanderol mulai dari Rp188,7 juta hingga Rp215,7 juta dan diesel dari Rp244,7 juta hingga Rp304,5 juta. Semua harga termasuk On The Road DKI Jakarta.