Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Gibran: Tak Ada Persiapan Khusus

JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) akan melaksanakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu 20 Oktober mendatang. Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan, tidak mempunyai persiapan apa pun secara khusus untuk menghadiri pelantikan tersebut.

"Ya, sebenarnya tidak ada persiapan khusus. Doakan semoga nanti semuanya lancar," kata Gibran, Senin kemarin.

Gibran mengucapkan terima kasih kepada Ketua MPR Ahmad Muzani yang telah menyerahkan undangan pelantikan kepada dirinya secara langsung.

"Terima kasih sekali pak ketua, para pimpinan MPR RI hari ini sudah meluangkan waktu untuk menyerahkan undangan secara langsung. Undangan sudah saya terima dengan baik dan semoga pelantikan nanti bisa berjalan dengan baik dan lancar," tuturnya.

Diketahui, undangan pelantikan memang diberikan oleh Muzani kepada Gibran yang didampingi oleh delapan Wakil Ketua MPR lainnya. Turut hadir Eddy Soeparno, Edi Baskoro Yudhoyono, Lestari Moerdijat, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Kahar Muzakir, Muhammad Hidayat Nur Wahid, Rusdi Kirana, dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Dalam kesempatan yang sama, Muzani mengatakan Gibran telah menyanggupi kehadiran dalam agenda pelantikan itu.

"Undangan sudah kami serahkan dan kami bersyukur Mas Gibran menerima undangan tersebut. dan menyatakan akan hadir untuk menghadiri acara pelantikan presiden, dan wakil presiden pada hari Minggu pukul 10.00 WIB di gedung DPR/MPR," ungkap Muzani.