DJ Skotlandia Jackmaster Meninggal Dunia Akibat Cedera Kepala

JAKARTA - Disjoki (DJ) dan produser musik asal Skotlandia Jack Revill atau lebih dikenal dengan nama Jackmaster meninggal dunia di usia 38 tahun pada Sabtu, 12 Oktober pagi.

Diketahui bahwa komplikasi yang timbul akibat cedera di kepala saat Jack berada di Ibiza, Spanyol menjadi penyebab kematiannya.

Melalui unggahan di Instagram, perwakilan Jack juga telah mengkonfirmasi kabar duka tersebut.

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengonfirmasi meninggalnya Jack Revill yang terlalu dini, yang dikenal banyak orang sebagai Jackmaster,” bunyi keterangan unggahan perwakilan Jack.

"Keluarganya - Kate, Sean, dan Johnny - sangat patah hati. Meskipun sangat tersentuh oleh dukungan yang luar biasa dari teman, kolega, dan penggemar. Keluarga dengan hormat meminta privasi saat mereka menghadapi kesedihan yang luar biasa atas kehilangan yang menghancurkan ini."

Unggahan tersebut juga memaparkan apa yang sudah dilakukan Jack dalam perjalanan musiknya, dan bagaimana pengaruhnya terhadap musik elektronik di Inggris.

“Gairah Jack terhadap musik dan dorongannya yang tak kenal lelah untuk mendorong batasan kreatif melalui karyanya di label Numbers dan Rubadub Records di Glasgow, termasuk menemukan banyak artis inovatif, menjadikannya sosok yang dicintai dan pelopor dalam komunitas musik elektronik baik di depan maupun di belakang layar.”

“Bakatnya dalam memadukan genre dan menghadirkan set dan produksi DJ yang menggetarkan membuatnya dihormati dan dikagumi oleh rekan dan penggemar di seluruh dunia. Warisannya akan terus menginspirasi, dan dampaknya pada dunia musik dansa akan tetap tak terlupakan.”

Sebagai informasi, Jackmaster lahir di Glasgow, Skotlandia pada 11 Januari 1986. Dia sudah belajar menjadi DJ sejak usia 13 tahun, dan kemudian tampil di beberapa klub lokal.

Sejak usia 20 tahun, Jack mendirikan beberapa label musik yang dikhususkan untuk memberi perhatian bagian musik elektronik, salah satunya adalah Numbers di tahun 2010.