Joash Makazo Rangkum Patah Hati dan Pengkhianatan di EP Before I See

JAKARTA - Talenta asal Singapura, Josh Makazo belum lama ini merilis EP terbarunya berjudul ‘BEFORE I SEE. Album mini ini merangkum kompleksitas rasa cinta dan pengkhianatan dalam empat trek sentimental.

Dirilis lewat label No Saints Allowed, EP baru Josh menjadi prekuel untuk album ke-2-nya ‘ULTRAVIOLET’ yang tengah ia kerjakan.

Memadukan nuansa dark R&B, pop, dan hip-hop, ‘BEFORE I SEE’ mengajak semua pendengarnya masuk ke perjalanan Josh melewati rasa patah hati yang serba pedih, seraya ia mencoba untuk menemukan dirinya kembali.

EP ‘BEFORE I SEE’ membahas realita yang harus kita lewati saat menghadapi seorang pasangan yang tidak setia dan merangkum bagaimana cinta yang tulus dapat berubah menjadi rasa sakit hati yang luar biasa. Jantung dari EP ini adalah dampak emosional dari suatu kepercayaan yang telah hancur.

Produksi musik yang atmosferik dan lirik-lirik yang menyayat hati membawa semua pendengar EP ini melewati berbagai tahap mulai dari kegembiraan hingga kehancuran, semuanya seraya Josh mengevaluasi rasa cinta terhadap pasangannya.

“EP ini adalah cerminan dari perjalananku dengan cinta, kepercayaan, dan pengkhianatan,” ujar Josh dalam keterangan tertulis.

“Aku ingin merangkum beragam perasaan yang hadir saat kita sedang berada di dalam sebuah hubungan, yang awalnya penuh dengan rasa semangat yang menggebu-gebu dan serba keterbukaan, kemudian berubah menjadi ketidak pastian dan rasa patah hati. Setiap lagu di EP ini memiliki nuansanya masing-masing, mewakilkan campur aduk perasaan yang hadir saat kita memiliki cinta, dan saat kita kehilangan cinta. Kisah-kisah di EP ini sangat personal bagiku dan aku harap semua pendengarnya dapat merasa terhubung saat mendengarkan EP ini,” tutup Josh.

Single utama dalam perilisan EP baru Josh berjudul “Breathtaker” yang mewakili gairah berapi-api terhadap seseorang istimewa yang baru dalam kehidupan kita. Menjelajahi batasan yang buram antara gairah yang cepat berlalu dan cinta sejati, “Breathtaker” bertanya kepada kita – apakah rasa yang menggebu-gebu itu akan terus bersinar atau hilang dalam sekejap?

Performa vokal ritmik dari Josh dan lirik-lirik yang serba transparan di lagu ini menggambarkan rasa cinta berlebih yang membuat kita semua merasakan hebatnya rasa cinta yang sempat hadir.

Lewat perilisan ‘BEFORE I SEE’, Josh terus mengukuhkan namanya sebagai seorang musisi yang tidak enggan untuk membahas berbagai perasaan yang hadir dalam diri kita sebagai seorang manusia.