Hari Ini Pimpinan MPR Temui Jokowi, Beri Undangan Pelantikan Presiden Baru

JAKARTA - Pimpinan MPR RI berencana menemui Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang. Pimpinan MPR bakal menghadap Jokowi sekira pukul 14.00 WIB di Istana Merdeka, Senin, 14 Oktober 2024.

"Sebagai persiapan itu maka rencananya hari senin pimpinan MPR akan menghadap Presiden Joko Widodo, untuk menyampaikan undangan secara resmi, untuk mengundang presiden ri hadir dalam acara pelantikan dan wakil presiden 20 Oktober di Istana Negara," ujar Ketua MPR RI Ahmad Muzani di Tangerang, Banten, Minggu, 13 Oktober.

Sebelumnya, lanjut Muzani, pimpinan MPR RI akan menemui presiden terpilih Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan sekitar pukul 11.00 WIB, untuk menyampaikan undangan pelantikan.

"Pimpinan MPR juga besok akan menghadap presiden terpilih Prabowo Subianto untuk diundang sebagai presiden terpilih untuk hadir dalam acara pelantikan presiden dan wapres," ungkapnya.

Selain itu, Pimpinan MPR juga akan mengundang Wakil Presiden Maruf Amin. Muzani dkk akan datang ke Istana Wapres sekitar pukul 16.00 WIB.

Terakhir, Pimpinan MPR akan bertemu dengan wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka selepas waktu maghrib.

"Jadi besok, pimpinan MPR akan roadshow ketemu Pak Jokowi, Pak Prabowo, KH. Maruf Amin dan Mas Gibran," kata Muzani.

"Seharian, pimpinan MPR akan roadshow mengundang dan bertemu dengan 4 tokoh yang akan menjadi sentral kegiatan MPR menghadapi pelantikan presiden dan wapres tanggal 20 Oktober," sambungnya.

Muzani pun meminta doa kepada seluruh rakyat Indonesia agar pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober nanti berjalan lancar.

"Mohon doa dan dukungan rakyat Indonesia agar seluruh proses kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden dapat berjalan lancar dan berjalan dengan baik," pungkasnya.