Apple TV+ Akan Hadir di Perangkat Android

JAKARTA – Apple TV+ merupakan platform streaming film dan serial yang dirancang untuk perangkat Apple. Platform ini menghadirkan banyak film dan serial populer sehingga pengguna Android mungkin ingin mengaksesnya.

Meski platform ini tidak tersedia di Google Play Store sejak dirilis pada 2019 lalu, pengguna Android bisa mengakses platform tersebut dalam waktu dekat.

Kabarnya, Apple TV+ akan tersedia di Prime Video, layanan streaming film dan acara televisi dari Amazon. 

Di dalam blog resmi Amazon, dijelaskan bahwa Apple TV+ akan tersedia sebagai paket add-on. Layanan ini akan diluncurkan di AS pada akhir Oktober dengan harga 9,99 dolar AS (Rp155 ribu). Belum diketahui apakah layanan ini juga akan diperluas ke negara lain. 

"Setelah tersedia akhir bulan ini, anggota Prime akan dapat berlangganan Apple TV+ tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan selain Prime Video, dan tanpa memerlukan kabel. Langganan dapat dibatalkan kapan saja," kata Amazon.

Dengan memasukkan Apple TV+ ke dalam add-on, pengguna harus membayar dua jenis langganan, termasuk untuk Prime Video. Ini merupakan cara terbaik jika pengguna Android ingin menonton Apple TV+ dengan kualitas tinggi.

Pengguna Android masih memiliki opsi lain untuk mengakses Apple TV+, yaitu menggunakan website. Ini merupakan cara terbaik untuk menghemat biaya langganan, tetapi fungsi pemutar medianya sangat buruk sehingga mengganggu pengalaman menonton.