Ridwan Kamil akan Bentuk Tim Detektif Cari Anak Putus Sekolah

JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil akan membentuk tim detektif untuk mencari anak putus sekolah bila terpilih menjadi gubernur Jakarta.

"Saya enggak mau dengar ya ada anak putus sekolah, nanti saya mau bikin tim detektif untuk mencari anak yang putus sekolah di Jakarta. Saya dengar ada 1.100 anak yang masih putus sekolah," kata Ridwan Kamil saat menghadiri deklarasi dukungan dari relawan BRO-RK di kawasan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilansir ANTARA, Kamis, 10 Oktober.

Karena itu, RK berjanji akan menggratiskan biaya sekolah bagi anak-anak di Jakarta, termasuk anak yang sekolah di swasta.

"Buat yang punya anak yang tidak beruntung masuk sekolah negeri, mulai tahun depan ada anggarannya, di swasta pun nantinya akan dibiayai oleh negara. Warga mah tidak mau pusing-pusing, makanya sekolah swasta gratis mulai tahun depan," paparnya.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil pun pernah berjanji memberikan pendidikan gratis untuk siswa kurang mampu baik di sekolah negeri maupun swasta.

Gagasan itu akan memperkuat program yang sudah direncanakan Pemprov DKI Jakarta untuk tahun 2025.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta.