Jude Bellingham Akan Diturunkan di Posisi Baru Saat Inggris Jamu Yunani

JAKARTA - Jude Bellingham bersiap untuk perubahan posisi yang mengejutkan bagi Inggris saat Lee Carsley, pelatih interim Three Lions, bereksperimen dengan formasi baru dalam latihan.

Perubahan posisi itu tak lepas dari absennya Harry Kane pada laga UEFA Nations League antara Inggris vs Yunani di Stadion Wembley, Jumat, 11 Oktober 2024, dini hari WIB.

Menurut The Times, Carsley berkesperimen dengan menggunakan Bellingham sebagai striker dalam latihan minggu ini.

Bellingham, yang biasanya menjadi bagian dari trio lini tengah untuk Three Lions, dilaporkan telah diuji sebagai penyerang dalam dalam sesi latihan.

Berita tersebut muncul setelah dipastikan bahwa Harry Kane tidak akan menjadi starter melawan Yunani setelah mengalami cedera saat bersama klub Bayern Munchen.

Carsley juga bahkan mengisyaratkan bahwa mungkin akan ada tampilan yang berbeda pada cara timnya menatap laga kontra Yunani.

"Bersama beberapa pemain yang dapat bermain di posisi nomor 9, kami punya banyak pilihan di posisi itu."

"Harry telah menjadi pemain yang luar biasa bagi kami sejak lama. Namun, saya merasa kami pasti punya rencana B," tutur Carsley.

Carsley tidak kekurangan pilihan jika ia memang ingin memainkan penyerang konvensional. Dia masih punya Ollie Watkins dan Dominic Solanke di skuad.

Namun, Bellingham bisa menjadi pilihan yang layak karena pemain berusia 21 tahun itu terkadang bermain di peran yang lebih maju untuk Real Madrid musim lalu.

Selain itu, Bellingham telah membuktikan bahwa ia memiliki insting mencetak gol. Dia sudah mengemas 23 gol untuk Madrid musim lalu.

Ketidakhadiran Kane tidak hanya akan meninggalkan celah di lini depan, tetapi juga berarti Carsley harus mencari orang baru untuk mengenakan ban kapten.

Mantan pelatih Inggris U-21 itu telah memutuskan bahwa peran itu akan diisi oleh John Stones.

Sementara itu, eksperimen tersebut akan jadi pertimbangan Carsley menatap laga berikutnya melawan Finlandia pada Minggu, 13 Oktober 2024, malam WIB.

Jika pada laga melawan Yunani Carsley bisa menemukan cara memainkan Bellingham, Phil Foden, dan Cole Palmer berbarengan, sistemnya akan berlanjut di laga kontra Finlandia.

Laporan menunjukkan bahwa Carsley dapat memainkan tim penyerang yang menampilkan trio tersebut bersama Bukayo Saka dan Anthony Gordon.