Pelatih Bahrain Soroti Kuatnya Lini Pertahanan Timnas Indonesia

JAKARTA - Timnas Indonesia mendapat sorotan tajam jelang duel kontra Bahrain di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Bahrain, Dragan Talajic, bahkan menyebut Skuad Garuda merupakan tim yang punya lini pertahanan cukup kuat.

Dragan Talajic merasa tak bisa meremehkan Skuad Garuda arahan Shin Tae-yong, terutama lini pertahanan yang dihuni Rizky Ridho serta Jay Idzes.

"Kami mempersiapkan pertandingan dengan maksimal. Ini bukan pertandingan yang mudah melawan tim yang lini pertahanannya begitu terorganisasi," kata Talajic dikutip dari media lokal BSN pada Kamis, 10 Oktober 2024.

"Indonesia tampil bagus pada dua laga awal, hanya kebobolan satu gol dan mencetak dua poin berharga," tutur Talajic lagi.

Selain lini pertahanan, Dragan Talajic juga mewaspadai catatan Timnas Indonesia yang baru. Skuad Garuda baru kebobolan satu gol meski sudah menghadapi dua tim besar Asia, Arab Saudi dan Australia.

Pelatih asal Kroasia ini berharap suporter setia Bahrain bisa datang ke Stadion Nasional dan memberikan dukungan penuh. Talajic berjanji memberikan kemenangan untuk penggemar.

"Pesan kami kepada fans, persiapan kami bagus dan percaya bahwa kami akan bermain untuk memenangi setiap pertandingan," kata Talajic.

Pertemuan Bahrain vs Indonesia akan tersaji pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB di Stadion Internasional Bahrain, Riffa.

Jadi pertandingan kandang kedua, Bahrain tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk bangkit setelah di laga sebelumnya kalah 0-5 dari Jepang.