KBRI Fasilitasi Suporter Timnas Indonesia Saat Away ke Bahrain

JAKARTA - Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain, Stadion Nasional Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024, pada laga ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pasukan Shin Tae-yong mengusung target tiga poin dari kandang lawan. Motivasi pemain untuk mewujudkan misi itu pun tengah meninggi.

Selain sudah meraih hasil apik di dua laga sebelumnya melawan raksasa Asia, Arab Saudi dan Australia, Skuad Garuda juga akan didukung suporter yang away ke Bahrain.

Hal itu disampaikan Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Dia mengatakan pasukan Garuda sangat menantikan kehadiran dukungan suporter ke Stadion Nasional Bahrain.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KBRI yang sudah memfasilitasi para suporter sebagai salah satu wujud dukungan terhadap Skuad Garuda.

"Dengan kehadiran para suporter yang langsung di Bahrain, tentu akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia."

"Kami juga ingin berterima kasih kepada KBRI dan rekan suporter. Kehadiran rekan-rekan akan membawa kebaikan dan menambah semangat para pemain untuk bisa mendapatkan tiga poin," ujar Sumardji seusai menjalani Match Coordination Meeting (MCM), Rabu, 9 Oktober 2024.

Target tiga poin melawan Bahrain terbilang realistis. Timnas Indonesia tak pernah inferior di hadapan tim berjuluk Muharabi Dilmun tersebut.

Menilik tujuh pertemuan sebelumnya, Indonesia memang masih tertinggal dengan dua kemenangan, tiga kekalahan, dan dua seri.

Catatan itu justru menjadi motivasi tersendiri. Anak asuh Shin Tae-yong ingin memperbaik rekor pertemuan sekaligus memperbaiki citra.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia pernah kalah telak 0-10 pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 2012. Kekalahan itu memang memalukan.

Namun, perlu diingat Timnas Indonesia kala itu bukanlah tim sebenarnya. Dualisme PSSI membuat Skuad Garuda tidak bisa bertanding dengan pemain terbaik.

Kini, Timnas Indonesia siap menunjukkan siapa mereka sebenarnya. Terlebih, pasukan teranyar sudah diperhitungkan di level Asia semenjak ditangan Shin Tae-yong.