Daftar 5 Partai Undercard dalam Duel Ulang Fury Lawan Usyk

JAKARTA – Partai undercard alias duel-duel pendahuluan untuk mengisi acara utama tarung ulang antara Tyson Fury melawan Oleksandr Usyk resmi diumumkan.

Fury, yang sebelumnya takluk melawan Usyk dalam duel perebutan juara kelas berat tidak terbantahkan pada Mei 2024, dijadwalkan naik ring untuk bentrok ulang di Arab Saudi pada 21 Desember 2024.

Sebelum bentrok kedua nama papan atas ini di puncak acara, tercatat akan ada lima pertarungan pendahuluan (undercard). Partai ini akan dihiasi sejumlah nama calon bintang masa depan.

Dua di antaranya adalah penampilan dari petinju kelas berat, Moses Itauma dan Johnny Fisher. Itauma akan menghadapi Demsey McKean (Australia), sementara Fisher akan menghadapi sesama petinju Inggris, Dave Allen.

Baik Itauma maupun Fisher belum terkalahkan dalam karier mereka. Keduanya disebut-sebut sebagai generasi bintang kelas berat berikutnya.

Fisher, yang berusia 25 tahun, akan menghadapi seorang veteran berpengalaman dalam diri Allen, 32 tahun, yang memiliki rekor enam kali kalah, dua kali seri, dan 23 kali menang.

Sejauh ini Fisher tercatat sudah mengamankan 11 KO dari 12 kemenangan yang dia dapat. Adapun Itauma yang berusia 19 tahun akan berusaha memperpanjang rekornya KO menjadi sembilan.

Itauma sejauh ini memiliki delapan KO dari 10 laga. Namun, dia harus tetap harus waspada dengan sepak terjang McKean yang telah punya jam terbang 23 pertandingan.

Selain itu, ada juga undercard dari Dennis McCann versus Peter McGrail. Keduanya bakal naik ring untuk menampilkan pertandingan kelas super bantam yang menarik.

McCann tak terkalahkan dalam 17 pertarungan, sedangkan McGrail baru mengalami satu kekalahan dalam 11 pertandingan yang telah dijalaninya.

Daftar 5 Undercard Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Israil Madrimov vs Serhii Bohachuk - kelas welter super

Moses Itauma vs Demsey McKean - kelas berat

Johnny Fisher vs Dave Allen - kelas berat

Dennis McCann vs Peter McGrail - kelas bantam super

Isaac Lowe v Lee McGregor - kelas bulu