Amien Rais Bakal Turun Kampanyekan Pramono-Rano di Pilgub Jakarta 

JAKARTA - Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno menemui Ketua Majelis Syuro DPP Partai Ummat Amien Rais dan jajaran pengurus Partai Ummat.

Dalam pertemuan tersebut, Amien Rais menyatakan partainya siap mendukung Pramono-Rano di Pilgub Jakarta. Bahkan, mantan Ketua MPR itu mengaku akan ikut turun ke lapangan mengampanyekan Pramono-Rano.

"Partai Ummat sudah (bergabung). Ikut kampanye saya nanti, ya," kata Amien Rais di kantor DPP Partai Ummat, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober.

Sementara itu, Rano mengaku bersyukur atas niat Amien Rais untuk ikut berkampanye memenangkan dirinya dan Pramono. Dukungan Amien Rais, diakui Rano, menambah semangat dalam perjalanan kampanyenya.

Dengan kesediaan itu, Rano mengaku akan menyusun jadwal kegiatan kampanye yang nantinya melibatkan Amien Rais dan sayap partainya.

"Nanti di saat memang kampanye partai, Permata Ummat akan turun membantu juga di beberapa wilayah yang memang nanti kita petakan. Apalagi ditambah Pak Amien Rais mau ikut turun membantu kita berkampanye, wah jadi semakin meriah pesta Pilkada DKI," tutur Rano.

Melanjutkan, Pramono Anung membeberkan bahwa dirinya mengaku bersyukur mendapat dukungan dari Amien Rais. Sebab, selama menjadi pejabat pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri hingga Joko Widodo, Pramono mengaku sering mendapat kritikan tajam dari Amien Rais.

"Kami terima kasih atas dukungannya dan kami betul-betul mohon disupport. Karena kalau Mas Amien sudah tampil di TV, itu kalau dulu saya deg-degan, kalau sekarang saya senang," jelas Pramono.

Pramono optimistis kans meemenangkan Pilgub Jakarta semakin meningkat. Sebab, melihat tren hasil survei pasangan calon Pilgub Jakarta, elektabilitas Pramono-Rano mulai menanjak, meskipun belum menempati urutan tertinggi.

"Setelah kami berjalan hampir satu setengah bulan, dari yang survei awal 0 persen, naik 28,5 persen, naik 31 persen, terakhir 36,5 persen. Bahkan kalau dilihat di big data, apalagi setelah debat kemarin, sekarang ini kondisinya sudah sangat berbeda dan berubah," tutur dia.

"Kenapa kemudian pasangan Mas Pram dan Bang Doel ini mendapatkan simpati dan respon publik yang luar biasa? Karena kami konsisten untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang datangnya dari bawah," pungkasnya.