Kejuaraan Dunia Junior 2024: Tiga Tunggal Putra Lolos 32 Besar

JAKARTA – Sebanyak tiga tunggal putra Indonesia mendapat tiket ke babak 32 besar atau putaran ketiga dari Kejuaraan Dunia Junior 2024.

Salah satu di antaranya adalah Mohammad Zaki Ubaidillah yang mengalahkan wakil Vietnam, Le Minh Son, dua gim langsung 21-10 dan 21-15 di Nanchang International Sports Center Gymnasium, China, Selasa, 8 Oktober 2024, siang WIB.

Unggulan kedua itu memulai laga dengan ketat sehingga hanya unggul tipis 11-8 di interval gim pertama. Namun, setelah itu dia tampil apik dan membuat lawannya hanya menambah dua angka saja.

Pada gim kedua, atlet kelahiran 2007 ini sempat unggul jauh 15-8. Akan tetapi, dia kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga lawan mampu menambah tujuh angka lagi.

"Pertama mengucap syukur. Alhamdulillah, bisa memenangi pertandingan hari ini. Saya merasa tadi bermainnya belum enak. Masih mencoba-coba pukulan yang akhirnya jadi mati sendiri," ujar dia usai laga.

Zaki selanjutnya akan bersua dengan Numair Shaik. Tunggal putra asal India ini lolos ke babak 32 besar setelah menang atas Dion Hoegen asal Belanda.

Pada partai lainnya, Richie Duta Richardo dan Bismo Raya Oktora juga sukses mengamankan tiket babak 32 besar.

Richie mengalahkan wakil Turki, Arda Dogac Atan, dengan skor 21-9 dan 21-13. Sementara Bismo mengkalahkan Santiago Batalha dari Portugal, 21-10 dan 21-5.

"Tadi di awal masih menyesuaikan dengan pola lawan, saya mainnya hati-hati. Sementara lawan startnya bagus dengan langsung mempercepat tempo. Itu mengapa sebelum interval gim pertama ataupun kedua skornya ketat," ujar Richie.

Richie berikutnya akan ditantang oleh tunggal Singapura, Ding Han Jin. Adapun Bimo bertemu dengan tunggal Jepang, Toshiki Nishio.