Olivia Rodrigo Catatkan Rekor Konser Terbesar saat Tampil di Filipina

JAKARTA - Olivia Rodrigo telah merampungkan pertunjukan pertamanya di Filipina. Pelantun “drivers license” itu tampil dalam rangka Guys World Tour di Philippine Arena, dekat ibukota Manila pada Sabtu, 5 Oktober.

Pertunjukan tersebut dihadiri sekitar 55 ribu penonton, yang mana menjadi konser terbesar Olivia Rodrigo sepanjang karier musiknya sejauh ini.

Melalui akun Instagram miliknya, penyanyi-penulis lagu 21 tahun itu mengungkap perasaannya setelah mencatatkan rekor pertunjukan terbesar untuk dirinya sendiri.

“Sudah lama memimpikan pertunjukan ini. Pertama kalinya saya di Filipina dan juga tempat terbesar yang pernah saya kunjungi,” tulis Olivia Rodrigo, mengutip keterangan unggahan, Senin, 7 Oktober.

“Terima kasih kepada semua orang di Manila karena telah menyambut saya dengan sangat baik dan membuat saya merasa sangat dicintai dan terima kasih kepada @americanexpress karena telah membuat pertunjukan ini terlaksana,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Olivia juga menginformasikan bahwa keuntungan dari konser tersebut didonasikan seluruhnya.

“Saya sangat bersemangat bahwa semua penjualan tiket bersih dari tadi malam dapat disumbangkan ke Jhpiego melalui fund 4 good,” katanya.

Olivia mengaku puas dengan kunjungannya ke Filipina, bukan hanya untuk pertunjukan, namun juga melihat bagaimana organisasi Jhpiego bekerja.

“Saya sempat mengunjungi organisasi tersebut saat saya berada di Manila dan sangat terkesan dengan pekerjaan yang mereka lakukan dalam menyediakan layanan kesehatan bagi perempuan dan anak perempuan di Filipina,” tuturnya.

“Itu adalah pertunjukan yang paling istimewa dan perjalanan yang paling berarti. Hanya dengan mengatakan saya bersyukur saja tidak cukup! Aku cinta kalian.”

Sebagai informasi, Olivia Rodrigo yang lahir di California, Amerika Serikat pada 20 Februari 2003, memiliki darah Filipina dari sang ayah.

Kakek dan nenek dari pihak ayah serta buyutnya beremigrasi dari Filipina ke Amerika Serikat. Keluarganya pun masih menjalani tradisi Filipina.