Jika Terpilih, Cabup Tangerang Maesyal Rasyid Janji Bakal Tingkatkan Layanan Publik Lewat Aplikasi Drive Thru

TANGERANG - Calon Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid mengungkapkan dalam komitmentnya untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan, salah satunya aplikasi drive thru Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang.

“Meningkatkan tata kelola pemerintahan untuk memudahkan masyarakat dalam meminta dan mendapatkan layanan dari pemerintah daerah, cepatnya, mudahnya, transparansinya, dan keterbukaannya,” kata Rasyid dalam keterangannya, Senin, 7 Oktober.

Lebih lanjut, Maesyal menuturkan akan memanfaatkan teknologi dalam pelayanan publik. Menurutnya, penggunaan aplikasi secara menyeluruh, sehingga mempercepat pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita juga akan bangun melalui sistem aplikasi secara menyeluruh, ini sudah kita bangun juga namun ke depan kita akan lebih tingkatkan sehingga nanti semua urusan bisa kita jalankan melalui aplikasi kecuali urusan-urusan yang memang mengharuskan datang ke kantor pemerintahan, misalnya ada yang perlu difoto dan sebagainya.” ujarnya.

Maesyal yang juga mantan sekda kabupaten Tangerang ini memperkenalkan program layanan drive thru yang saat ini telah diterapkan di Kecamatan Cisauk.

“Untuk menambah porsi pelayanan kita juga programkan drive thru, sekarang sementara baru dijalankan oleh kecamatan Cisauk, nanti kita akan tambah lagi di kecamatan-kecamatan lainnya untuk bisa melayani masyarakat. Layanan ini masyarakat tidak perlu lagi ke kantor jalan bawa tas, bawa laptop karena layanan ini bisa di motor, bisa di mobil jika urusan yang bisa kita layani melalui drive thru,” tandasnya.