Pendukung yang Ingin Menyaksikan Debat Pilkada Jakarta Diimbau Datang Lebih Awal agar Tertib dan Lancar

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Wahyu Dinata, mengingatkan para pendukung pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur yang ingin menyaksikan debat perdana agar datang lebih awal.

Debat Pilkada Jakarta 2024 akan diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10) mulai pukul 19.00 WIB.

Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur akan mengikuti debat tersebut, yaitu Ridwan Kamil-Suswono dengan nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana dengan nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno dengan nomor urut 3.

"Kami ingin memastikan debat berjalan dengan tertib dan lancar. Untuk para pendukung paslon, kami imbau untuk hadir lebih awal, antara pukul 17.00-18.00," ujar Wahyu di Jakarta, seperti dikutip Antara.

Selain itu, Wahyu juga menekankan pentingnya kedisiplinan audiens selama berlangsungnya debat, sehingga acara dapat berjalan tertib sesuai dengan panduan dari moderator.

Lebih lanjut, Wahyu menyampaikan KPU DKI Jakarta telah melakukan persiapan yang matang untuk acara tersebut. Debat kali ini akan mengangkat tema "Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Transformasi Jakarta Menuju Kota Global."

"Kami di KPU Provinsi DKI Jakarta juga telah memilih panelis yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti ahli perkotaan, akademisi, profesional, ahli hukum, serta perwakilan dari generasi Z," ujar Wahyu.

Ia juga menegaskan bahwa integritas merupakan hal yang sangat penting dalam proses debat ini. Untuk itu, seluruh pihak yang terlibat telah menandatangani pakta integritas guna menjamin netralitas selama berlangsungnya debat.