Profil Tata Juliastrid, Wakil Indonesia yang Menang Miss Cosmo 2024

JAKARTA - Tata Juliastrid sukses mencuri perhatian publik setelah berhasil meraih mahkota kemenangan ajang kecantikan internasional, Miss Cosmo 2024. Ia berhasil menang setelah mengalahkan wakil 57 kontestan lainnya dari berbagai negara.

Sejak kemenangannya tersebut, nama Tata Juliastrid ramai dibicarakan di media sosial. Bagi yang ingin mengenal sosok Tata Juliastrid, simak langsung profilnya di bawah ini.

1. Berasal dari Bali

Tata Juliastrid merupakan seorang perempuan asal Sanur, Denpasar, Bali. Ia lahir pada tahun 2003, dengan nama asli Ketut Permata Juliastrid Sari.

2. Kuliah jurusan desain

Selain disibukkan dengan berbagai kontes kecantikan, Tata Juliastrid juga disibukkan dengan menempuh pendidikan di Institut Desain dan Bisnis Bali. Ia kuliah sejak 2022 lalu, dengan mengambil jurusan Desain Mode.

Puteri Indonesia Pariwisata 2024 Tata Juliastrid (Instagram/tarajuliastrid)

3. Mengawali karier sebagai model

Sebelum mengikuti kontes kecantikan, Tata Juliastrid mengawali kariernya sebagai seorang model. Ia kemudian mengikuti pemilihan Puteri Indonesia Bali 2024 dan berhasil meraih posisi pertama.

Kemudian Tata mengikuti ajang Puteri Indonesia 2024 dan berhasil menempati posisi runner-up. Setelah mengikuti Puteri Indonesia 2024, Tata dipilih menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2024 dan kemudian menjadi wakil negara ke Miss Cosmo 2024.

4. Aktif kegiatan sosial

Sebagai seorang Puteri Indonesia Pariwisata 2024, Tata Juliastrid aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Terutama kegiatan yang membantu mengangkat pariwisata di berbagai daerah di Indonesia.

Dilihat dari unggahan Instagramnya, Tata Juliastrid mengunjungi Belitung Timur pada Juli 2024 lalu. Ia mengunjungi beberapa tempat wisata ikonik daerah tersebut, yakni kawasan turis Simpang 3, Sawah Eks Jepang, dan Sekolah Laskar Pelangi.