Kapan Waktu Terbaik Memakai Parfum Disertai Tips Pakainya

YOGYAKARTA – Tahukah Anda bahwa pemakaian parfum yang keliru tidak akan memaksimalkan aroma wanginya. Pemakaian wewangian yang benar salah satunya mempertimbangkan kapan waktu terbaik memakai parfum.

Waktu terbaik pakai parfum bukan didasarkan pada jam atau hari, namun pada kondisi tubuh atau kegiatan yang dilakukan. Berikut ini penjelasannya.

Kapan Waktu Terbaik Memakai Parfum

Dilansir dari southernliving, waktu terbaik untuk memakai parfum atau wewangian lain pada tubuh adalah setelah mandi. Kondisi itu disebabkan setelah mandi, kotoran yang ada di tubuh sudah bersih sehingga tak menghalangi parfum ke kulit.

Selain itu kondisi kulit setelah mandi adalah hangat dan sedikit lembab. Kondisi kulit yang seperti itu cukup optimal dalam penyerapan produk tertentu termasuk parfum.

Sebagian orang juga menyarankan, jika ingin mengenakan parfum tanpa harus mandi, Anda bisa menggunakan lotion lebih dulu. Lotion akna membantu melembabkan kulit sehingga aromanya bisa tahan lama.

Tips Memakai Parfum agar Tahan Lama

Setelah mengetahui waktu terbaik, ketahui pula tips mengenakan parfum agar wanginya tahan lama. Tips tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Semprotkan di Kulit yang Lembap

Seperti dijelaskan sebelumnya, parfum akan lebih maksimal saat menempel di area kulit yang lembab dibanding kering. Oleh karena itu usahakan untuk mengenakan parfum setelah mandi atau mengenakan pelembab di kulit sebelum menyemprotkan parrfum.

  1. Semprotkan ke Titik Nadi

Titik nadi adalah area dimana pembuluh darah lebih dekat ke permukaan kulit. Area tersebut biasanya punya suhu tubuh yang lebih hangat sehingga mengaktifkan aroma parfum. Beberapa area yang bisa disemprotkan seperti pergelangan tangan, leher, di belakang telinga, dan bagian dalam siku atau lutut.

  1. Jangan Gosok Parfum

Kebiasaan menggosok parfum setelah menyemprotkannya ke pergelangan tangan ternyata kurang tepat. Gesekan antar kulit justru akan merusak molekul wewangian dengan demikian aroma akan cepat hilang. Untuk menghindari hal tersebut Anda cukup menyemportkannya saja dan biarkan parfum dengan sendirinya meresap ke kulit.

  1. Gunakan Lapisan Wewangian

Lapisan wewangian ini seperti lotion. Lapisan tersebut mampu memperkuat wangi parfum sehingga aromanya bisa lebih tahan lama. Perlu diperhatikan bahwa lapisan ini wanginya harus sama atau senada dengan aroma parfum.

  1. Simpan Parfum dengan Benar

Penyimpanan parfum ikut menentukan apakan aroma parfum konsistem selama di dalam botol. Cara menyimpan parfum yang benar adalah dengan menyimpannya di tempat yang sejuk dan jauh dari sinar matahari langsung. Pasalnya cahaya dan panas bisa mengubah komposisi parfum dan membuatnya lebih cepat kehilangan aromanya. Pilih tempat yang teduh, seperti laci atau lemari, untuk menyimpannya.

Itulah informasi terkait kapan waktu terbaik memakai parfum. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.