Konglomerat Prajogo Pangestu Menambah Kepemilikan Saham di Barito Renewables Energy

JAKARTA - Prajogo Pangestu, Chairman Grup Barito Pacific menambah kepemilikan saham di PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN). Hal ini dilatarbelakangi oleh kepercayaan dan keyakinan beliau pada perusahaan dan keinginan untuk terus mendukung Indonesia mencapai net zero emission.

Merly, Direktur dan Corporate Secretary BREN mengatakan, Prajogo menambah kepemilikan saham sebanyak 26.611.600 lembar yang dilakukan pada tanggal 2 dan 3 Oktober 2024.

"Bapak Prajogo senantiasa memberikan dukungan kepada perusahaan untuk melaksanakan ekspansi dan pengembangan usahanya. Barito Renewables memiliki komitmen kuat untuk terus menggarap sektor energi baru terbarukan. Oleh karena itu, kami tetap optimis atas kontribusi yang dapat dipersembahkan perusahaan untuk Indonesia," jelas Merly, Kamis 3 Oktober.

Baru-baru ini, anak usaha Barito Renewables, Star Energy Geothermal mengumumkan rencana peningkatan kapasitas 102,6 MW pada International Geothermal Conference and Exhibition 2024 (IIGCE).

Inisiatif strategis ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Star Energy Geothermal melalui proyek retrofitting dan penambahan kapasitas baru dalam upaya mendukung Indonesia melakukan target transisi energi.