Viral dalam Kasus P Diddy, Ini 3 Manfaat Baby Oil untuk Orang Dewasa

JAKARTA - Kasus Sean ‘Diddy’ Combs atau biasa dikenal P Diddy ramai dibicarakan beberapa waktu belakangan. Kasus ini membuat heboh, terutama setelah ditemukan 1.000 botol baby oil di rumah P Diddy, yang diduga digunakan untuk acara Freak Off atau pesta seks yang diadakan oleh P Diddy.

Namun, perlu diketahui bahwa baby oil sebenarnya memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh orang dewasa jika digunakan dengan benar. Berikut beberapa manfaat baby oil bagi orang dewasa, dilansir dari Pulse NG.

1. Melembabkan kulit kering

Salah satu penggunaan baby oil yang paling umum adalah sebagai pelembab. Baby oil sangat efektif mengatasi kulit kering atau kasar, seperti yang terletak pada siku, lutut, dan kaki.

Cara menggunakan baby oil untuk melembabkan kulit adalah dengan mengoleskannya setelah mandi. Formulanya yang ringan membuat baby oil cocok untuk semua jenis kulit dan usai digunakan akan mengunci kelembapan hingga membuat kulit Anda terhidrasi.

2. Menghapus makeup

Baby oil dapat menjadi penghapus makeup yang efektif. Minyak ini dapat dengan mudah menghapus riasan wajah, termasuk maskara tahan air dan lipstik yang tahan lama.

Cara menggunakannya cukup oleskan beberapa tetes ke kapas atau langsung ke kulit Anda, pijat dengan lembut, kemudian bersihkan dengan air dan sabun pencuci wajah. Selain membersihkan dari riasan, penggunaan baby oil juga membuat kulit wajah terasa lembut dan halus.

3. Membantu proses mencukur

Jika Anda kehabisan krim cukur atau ingin menggunakan bahan alternatif yang lebih alami, baby oil menjadi pilihan terbaik. Mengoleskan baby oil pada bagian yang akan dicukur dapat membuat permukaannya lebih halus dan memudahkan pisau cukur untuk digerakkan.

Penggunaan baby oil juga mengurangi risiko goresan dan luka akibat pisau cukur. Minyak ini juga membantu melembabkan dan membuat kulit Anda halus usai bercukur.