Usai Uji Coba Ada 4 Hal Menarik dari Mobil Listrik Aion Y Plus, Apa Saja?

JAKARTA - Aion Indonesia belum lama ini mengajak awak media merasakan langsung sensasi berkendara salah satu modelnya yaitu Y Plus, dengan rute Jakarta-Bandung dan balik lagi ke Jakarta.

Tim VOI menjadi salah satu yang berkesempatan menjajal langsung mobil satu ini. Sebelumnya review perjalanan juga sudah dimuat kanal otomotif VOI mulai dari rasa berkendaranya dan masih banyak lagi.

“Melalui perjalanan test drive ini, kami ingin membuktikan bahwa Aion Y Plus adalah mobil listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga mampu memberikan pengalaman berkendara lintas kota yang menyenangkan," kata CEO Aion Indonesia Andry Ciu, di Bandung, beberapa waktu lalu

Setelah menjajal langsung Aion Y Plus, ada 4 hal yang menarik dari mobil satu ini. Lantas apa saja?

Desain

Produsen mobil dari China memang selalu menawarkan hal baru, terutama dari sisi desain. Aion Y Plus menjadi salah satu model yang menawarkan desain menarik. Mobil satu ini dilengkapi dengan lampu depan bergaya 'Angle's Wing' yang terlihat futuristik dan sudah serba LED. Pada bagian belakang bergaya 'Skyline Through Type yang menambah kesan modern. Secara dimensi, Aion Y Plus hadir dengan panjang 4.535 mm x lebar 1.870 mm x tinggi 1.650 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm, yang mampu menampung lima penumpang.

Fitur

Banyak fitur menarik yang disematkan pada Aion Y Plus termasuk pengaturan  i-pedal "Single Pedal" yang memungkinkan akselerasi dan deselerasi hanya dengan satu pedal. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan keyless start, sistem kontrol suara cerdas, ADAS level 2. Tak hanya itu saja, dari sisi keselamatan juga tergolong lengkap dimana sudah dibekali dengan  ABS, Electronic Braking System (ESP), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dual front airbags, ISOFIX, Traction Control System, Cruise Control, kamera 360 HD, rear parking sensor, dan TPMS.

Visibilitas luas

Selanjutnya hal yang menarik dari mobil satu ini yaitu menawarkan visibilitas yang cukup luas. Ketika mengendarai mobil ini area depan yang mengarah ke jalan tergolong cukup baik, dan pandangan tidak tertutup. Untuk mengatur spion juga sudah serba elektrik dan bisa dilakukan pada layar infotainment. Untuk kaca belakang juga tergolong luas jadi bisa lebih hati-hati tanpa perlu khawatir ketika melihat jarak kendaraan yang ada di belakang.

Kelapangan kabin

Terakhir hal yang sangat menyenangkan pada mobil satu ini yaitu kabinnya yang lapang. ketika jadi pengemudi jarak kaki ke pedal bisa disesuaikan dengan ruang yang cukup lega. Begitu juga ketika jadi penumpang samping. Ketika duduk di kursi belakang dengan tinggi 168 cm jarak ke atap mobil juga masih tinggi dan kaki juga tidak menekuk alias masih menawarkan kelegaan yang cukup baik, bahkan ketika pengaturan kursi belakang dimundurkan semaksimal mungkin.

Selanjutnya bagasinya juga cukup luas dengan total volume 405 liter. Menariknya, lantai bagasi juga bisa dibuka yang menawarkan ruang lebih. Jadi, tak pusing lagi untuk menyimpan banyak barang ketika menggunakan mobil listrik satu ini untuk perjalanan jauh.