3 Tahun Tidak Ketemu, Ronal Surapradja Sedih Mulai Lupa Wajah Anak

JAKARTA - Selebritas Ronal Surapradja mencurahkan isi hatinya yang sudah tiga tahun tidak bertemu dengan anak-anaknya karena tidak diberikan akses.

"Hampir tiga tahun saya tidak ketemu anak wow berat sekali dan tidak ada akses untuk bertemu dengan segala pengondisiannya saya nggak punya akses," kata Ronal Surapradja dikutip VOI dari instagram @merryriana, Selasa, 1 Oktober.

Merasa sudah cukup berusaha untuk bertemu anak, Ronal memilih untuk menitipkan anak-anaknya melalui doa kepada Tuhan.

"Minta back up-nya ke siapa? Ya ke langit lagi. 'Ya Allah aku sudah berusaha dan masih berusaha. Tapi ini sudah di luar kuasaku. Aku susah ketemu anak-anak, titip ya, Engkau sebaik-baiknya penjaga'," ujar Ronal Surapradja,

"'Engkau sebaik-baiknya pelindung, tolong jaga anak-anakku, lahir batinnya, mental, spiritualnya, jasmani rohaninya, jiwa dan raganya, bersihkan hati dan pikirannya'," beber Ronal.

Meski begitu, Ronal masih berdoa agar tetap diberikan jalan untuk bisa bertemu dan berkumpul kembali dengan anak-anaknya. "'Dan Allah kumohon pertemukanlah kami kembali, persatukanlah kami kembali'," tutur Ronal Surapradja.

Tak bisa dipungkiri oleh Ronal kalau hal ini cukup berat baginya. Sambil menangis, Ronal mengaku sudah mulai lupa dengan rupa anak perempuannya.

"Jadi kenanganku hanya foto-foto yang ada di sini. Tiba-tiba diambil, dipisahkan, dijauhkan. Berat, berat banget. Bahkan saya nggak tahu wajah anak saya yang perempuan seperti apa sekarang," imbuhnya.

Bahkan meski sempat bertemu dengan anak laki-lakinya, Ronal hanya diberikan waktu 15 menit setelah 2,5 tahun tidak bertemu.

"Yang laki-laki masih sempat ketemu 15 menit. 15 menit setelah 2,5 tahun nggak ketemu," tandasnya.

Sebagai informasi, Ronal Surapradja telah resmi bercerai dengan mantan istrinya, Seruni, pada 29 September 2022 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Dalam perceraian itu diputuskan bahwa hak asuh anak jatuh kepada mantan istrinya, Seruni. Ia juga diharuskan membayarkan nafkah anak sebesar Rp20 juta.