Gerindra: Susunan Kabinet Masih Dinamis, Target H-5 Pelantikan Presiden Selesai

JAKARTA - Partai Gerindra menyebut susunan kabinet Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih dinamis.

Namun Presiden terpilih Prabowo Subianto menargetkan, susunan nama menterinya selesai lima hari sebelum hari pelantikan. 

"Kalau dari informasi yang kami dapat nomenklatur kabinet itu masih fluktuatif, masih dinamis. Begitu juga dengan nama-nama terutama dari parpol yang proporsinya tidak terlalu lebih besar daripada yang profesional. Mungkin fix final kabinet itu agak lama ya, tetapi tentunya presiden terpilih punya target kemungkinan H-5 sudah selesai," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Senin, 30 September. 

Karena susunan kabinet masih dinamis, Dasco pun meminta semua pihak menunggu postur kabinet yang akan diumumkan secara resmi oleh Prabowo sebagai presiden yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024. 

Sementara soal pertemuan petinggi parpol di Hambalang, Dasco menyebut sebagai diskusi rutin. Dia menegaskan, pertemuan itu bukan acara pemanggilan calon menteri-menteri. 

"Itu memang rutin diadakan diskusi-diskusi. Jadi setiap Jumat dan Sabtu ada diskusi-diskusi dan itu memang mengundang beberapa tokoh-tokoh perpolitikan di nasional. Sehingga sudah saya jelaskan kemarin bahwa tidak ada korelasinya dengan pemanggilan calon-calon menteri," tegas Dasco.