15 Rekomendasi Aplikasi POS Terbaik di Indonesia dengan Fitur Lengkap, Ada majoo

JAKARTA - Aplikasi kasir atau yang dikenal dengan aplikasi POS merupakan software yang sangat penting dalam membantu operasional bisnis. Dengan mengadopsi kecanggihan teknologi maka kamu bisa mengelola operasional perusahaan dengan mudah dan efisien.

Ketika bisnis kamu telah menggunakan aplikasi POS maka kamu bisa mendapatkan kemudahan dan kecepatan dalam pencatatan transaksi, laporan keuangan, inventaris atau stok gudang, bahkan untuk absensi karyawan.

Dengan adanya laporan keuangan yang masuk dalam aplikasi akuntansi yang terhubung dalam cloud, maka kamu bisa melihat seluruh aktivitas operasional perusahaan dari mana saja dan kapan saja, sehingga kamu bisa mengetahuinya secara realtime.

Namun banyaknya aplikasi POS yang ada dipasaran tentunya membuat kamu bingung untuk memilih yang terbaik. Dilansir dari berbagai sumber, terdapat 15 aplikasi POS terbaik yang direkomendasikan untuk kamu gunakan dalam bisnis, di antaranya adalah:

1. majoo

Aplikasi POS majoo menjadi pilihan yang patut kamu pertimbangkan. Karena aplikasi majoo memiliki fitur yang lengkap sehingga bisa mendukung bisnis restoran kamu. Mulai aplikasi kasir, aplikasi akuntansi, aplikasi gudang, hingga aplikasi manajemen karyawan yang semuanya terintegrasi.

Aplikasi majoo dibagi menjadi tiga paket seperti Paket Stater, Paket Advance, dan Paket Enterprise, berikut beberapa paket yang ditawarkan:

A. Paket Starter

Paket ini dijual reguler dengan harga Rp129.000 per bulan, yang akan dicicil sekaligus dalam satu tahun. Sedangkan jika ingin membayar bulanan, harganya hanya Rp149.000. Karena paket ini adalah paket termurah, maka kamu juga akan mendapatkan fungsionalitas dasar dan alat pembayaran.

Kamu akan mendapatkan aplikasi pembayaran online (POS), pembayaran termasuk QRIS wallet, EDC Card, Paylater, laporan penjualan lengkap. Tidak hanya itu, paket tersebut juga menawarkan fitur untuk manajemen inventaris, manajemen penjualan dan promosi (CRM), manajemen karyawan, pemasaran, dan akuntansi.

B. Paket Advance

Paket advance merupakan paket yang banyak digunakan aplikasi kasir oleh para pelaku bisnis. Paket aplikasi kasir ini cocok untuk UMKM yang sedang berkembang. Paket ini dijual dengan harga Rp249.000 per bulan, yang harus dibayar sekaligus dalam satu tahun.

Namun, jika kamu tidak ingin membayarnya secara tahunan, maka kamu bisa membayar Rp299.000 per bulan agar tidak membebani bisnis. Dalam paket ini kamu mendapatkan situs web, webtree, dengan domain premium. Bahkan terhubung ke pasar besar seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll.

C. Paket Enterprise

Paket enterprise adalah paket termahal, kamu akan mendapatkan berbagai fitur lengkap. Untuk berlangganan kamu harus mengeluarkan Rp 499.000 per bulan, yang akan dibayarkan selama satu tahun sekaligus.

Fitur yang diperoleh sama dengan paket advanced, kelebihannya terintegrasi dengan ecommerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll. Kamu akan mendapatkan meja kas online (PoS) + meja permainan, banyak unit, pemesanan cepat: Menu Web, GrabFood dan metode pembayaran dengan berbagai metode seperti: QRIS Ewallet, Kartu EDC, Paylater.

2. Qasir

Software POS yang terjangkau memiliki beragam fitur. Qasir menawarkan sejumlah paket yang dapat disesuaikan dengan tingkat bisnis kamu. Mulai dari paket Qasir gratis untuk bisnis pemula, Qasir Pro dengan harga mulai dari Rp33.000 untuk instalasi lengkap, hingga Qasir Pro Plus untuk bisnis yang sedang berkembang pesat.

3. Moka

Moka adalah aplikasi POS yang nyaman untuk mengelola bisnis. Software POS ini menawarkan fitur untuk manajemen inventaris, pencatatan transaksi, dan pelaporan penjualan real-time. Aplikasi Moka POS berbasis cloud dan tersedia di GoStore, FB & IG Shop, Google Shopping, dan E-Wallet.

4. Pawoon

Anda dapat menggunakan aplikasi Pawoon POS untuk bisnis, baik online maupun offline. Selain itu, aplikasi Pawoon POS juga memiliki sistem pembayaran tunai dan digital.

5. Kasir Pintar

Pernahkah kamu berpikir bahwa menjual pulsa bisa lebih mudah jika menggunakan aplikasi penjualan? Ya, dengan aplikasi Kasir Pintar maka kamu bisa menggunakannya untuk berbagai jenis bisnis, bahkan penjualan usaha café. Ada dua jenis paket yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan, yaitu gratis dan berbayar.

6. Olsera

Aplikasi kasir ini memiliki fitur unggulan berbeda yang cocok untuk titik harga bisnis berbeda. Mulai dari usaha kecil, menengah hingga berkembang akan mudah menggunakan software Olsera POS. Beberapa fitur yang ditawarkan antara lain: manajemen inventaris, total biaya pengiriman, manajemen pembayaran, dan bahkan CRM.

7. Jurnal Touch

Jurnal Touch merupakan sistem POS restoran yang menawarkan beragam fitur untuk membantu pengguna mengelola bisnisnya. Berbagai jenis usaha dapat menggunakan aplikasi ini, baik kecil maupun besar.

Fitur unggulan Jurnal Touch adalah:

● Panduan keuangan

● Manajemen Pemasaran

● Manajemen persediaan

● Sinkronisasi data otomatis

● Pemrosesan transaksi offline

8. Impact POS

Impact POS adalah aplikasi kasir yang dikembangkan oleh PT. Chub Pamadana International. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang membantu pengguna dalam mengelola bisnis mereka.Impact POS menyediakan fitur seperti manajemen dan laporan keuangan, manajemen produk dan inventaris, manajemen penjualan dan pembelian, serta fitur kustomisasi.

9. Maspoint

Maspoint merupakan point of sale yang memungkinkan kamu menggunakan berbagai fitur seperti mencetak katalog produk, memindai kode dan kamera, point penjualan online dan offline. Sehingga memudahkan kamu dalam penjualan.

10. Jubelio

Software Jubelio POS menawarkan fitur-fitur hebat bagi mereka yang memiliki toko offline atau toko online. Mereka juga memiliki paket yang memungkinkan pelanggan memesan secara online dan mengambilnya.

11. Mesin Kasir

Mesin Kasir memiliki desain yang sederhana dibandingkan dengan aplikasi lain. Namun fitur yang ditawarkan tidak berbeda dengan software akuntansi pada umumnya.Selain itu,kamu tetap dapat menggunakan aplikasi ini meskipun tanpa jaringan internet.

12. Ireap Lite

IREAP Lite bisa digunakan untuk café sederhana. Fitur-fitur dari aplikasi ini adalah layanan penjualan seperti umum, kompensasi layanan jika terjadi pengembalian, jenis barang, pendaftaran dan jumlah barang. Selain itu,ada juga fitur manajemen inventaris yang memiliki fasilitas inventaris masuk dan keluar.

13. Olsera

Olsera sebagai aplikasi kasir memberikan fitur yang lengkap. Dengan fitur-fitur yang ditawarkannya, kamu dapat memenuhi segala jenis catatan pemasaran bisnis untuk bisnis. Karena menggunakan sistem cloud, kamu dapat mengelola dan mengakses bisnis kapan saja, di mana saja. Meski tersedia secara offline, aplikasi ini dapat memperbarui data secara instan saat terhubung ke internet.

14. Pasarind

Pasarind POS adalah aplikasi kasir digital berbasis android yang digunakan para pelaku bisnis untuk membantu mengelola bisnis dan menerima pembayaran online secara praktis. Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu ekosistem pembayaran dengan E-Wallet Bayarind, sehingga sangat memudahkan dalam hal pembayaran.

15. iSeller POS

Iseller merupakan aplikasi kasir yang memiliki fitur–fitur operasional kasir yang bagus dan memenuhi standarisasi berdasarkan kebutuhan masing-masing customer. Iseller bisa untuk semua jenis usaha, untuk itu mari kita bandingkan beberapa kelebihan dan kekurangan kedua POS tersebut.