Banjir di Inggris, Jalan Tol dan Operasional Kereta Api Masih Terdampak

JAKARTA - Banjir masih melanda sejumlah wilayah di Inggris. Akses jalan tol dan operasional kereta api masih terdampak.

Mengutip Metro, Jumat 27 September, banjir dengan ketinggian tertentu menyebabkan Jalan Tol M5 dekat Bristol terputus pagi ini waktu setempat.

Mobil-mobil yang telah masuk Jalan Tol M5 dilaporkan terjebak di tengah banjir dengan tidak adanya opsi untuk memutar arah.

Sedangkan jalan tol ke arah utara antara simpang 16 dan 14, dan ke arah selatan antara simpang 14 dan 15 ditutup sementara hingga banjir surut sehingga mobil kembali dapat melintas.

Penutupan disusul Jalan Tol A421 di Bedfordshire. Ini menjadi hari kelima jalan tol tersebut ditutup sejak Minggu 22 September malam akibat banjir bandang.

Operasional kereta api Chiltern Railways juga terdampak banjir. Penumpang yang melintas stasiun Bicester North dan Banbury tidak bisa menggunakan moda kereta api karena jalur tertutup banjir.

Angin kencang masih melanda Newcastle dan Edinburgh hingga pagi waktu setempat. Otoritas terkait meminta agar layanan moda transportasi umum CrossCountry, LNER, Lumo, dan TransPennine Express mengurangi kecepatannya di dua wilayah tersebut.