Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste U-20

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 akan menjalani laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan menghadapi Timor Leste U-20.

Pertandingan Indonesia U-20 vs Timor Leste akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Jumat, 27 September 2024.

Kemenangan besar di laga perdana menjadi modal besar dalam perburuan tiket menuju putaran final Piala Asia U-20 2025 di China. Sementara Timor Leste justru kalah dari Yaman U-20 di laga perdana.

Indonesia U-20 mengincar kemenangan kedua demi memuluskan jalan ke putaran final. Begitu pun Tim Lafaek menargetkan tiga poin demi mimpi tampil di Piala Asia U-20 untuk kali pertama.

Pelatih Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengungkapkan penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan tim.

Saat pertandingan pertama melawan Maladewa U-20, Indonesia U-20 gagal mencetak gol pada babak pertama. Namun, mereka kemudian memborong empat gol dalam kurun 154 menit pada paruh kedua.

Sementara pelatih Timor Leste, Gopal Krishnan Ramasamy terang-terangan mendambakan kemenangan melawan Timnas Indonesia U-20 meski ia sadar kemampuan anak asuhnya jauh berbeda.

"Jumlah penduduk Indonesia dan Timor Leste itu berbeda. Timor Leste mungkin hanya satu juta, tetapi Indonesia ratusan juta. Ada banyak talenta di sini. Saat ini tidak bisa dibandingkan Indonesia dan Timor Leste," kata sang pelatih.

"Hanya saja, dengan talenta yang ada, kami akan coba terus membangun kekuatan tim. Kami akan mencoba untuk pertandingan selanjutnya lawan Indonesia," ujar Gopal usai kalah dari Yaman.

Rotasi pemain kemungkinan bakal terjadi di kedua belah kubu karena jarak pertandingan yang cukup padat.

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Jumat, 27 September 2024

Stadion Madya, Jakarta

Maladewa U-20 vs Yaman U-20

Pukul 15.00 WIB

Indonesia U-20 vs Timor Leste U-20

Pukul 19.30 WIB

Siaran Langsung di Indosiar dan Vidio