HP Luncurkan Printer AI Pertama di Dunia

JAKARTA – HP, perusahaan yang berkantor pusat di Palo Alto, meluncurkan teknologi baru yang disebut Print AI pada 24 September lalu. Teknologi ini diklaim sebagai pengalaman cetak cerdas pertama yang ada di dunia.

Dengan meluncurkan Print AI, Presiden Bidang Pencitraan, Percetakan, dan Solusi HP, Tuan Tran mengatakan bahwa pihaknya ingin membuat tahapan percetakan menjadi lebih mudah dan intuitif. Dengan begitu, pengguna bisa lebih produktif saat beraktivitas.

"Memperkenalkan solusi AI di seluruh portofolio kami akan menyederhanakan pencetakan, memicu kreativitas, dan mempercepat kolaborasi, sekaligus memastikan data pelanggan terlindungi dan terjaga privasinya," jelas Tran.

Ada beberapa kemampuan yang HP coba hadirkan di solusi baru ini, mulai dari dukungan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, sistem koreksi kesalahan cetak otomatis, hingga sistem cetak yang lebih baik berkat Perfect Output.

Perfect Output baru dirilis dalam program beta eksklusif. Fitur ini dapat mengisi kesenjangan antara apa yang dilihat di layar dan apa yang ingin dicetak, mendeteksi konten yang tidak diinginkan seperti iklan dan teks web, hingga mengatur ulang agar pas di halaman.

Sementara itu, penyesuaian dukungan merupakan kemampuan yang dirilis untuk mengantisipasi kebutuhan para penggunanya. Sejak printer pengguna dinyalakan, teknologi akan langsung memandu pengguna melalui pemanfaatan bahasa alami dan kesadaran kontekstual.

"Fitur-fitur dari HP Print AI juga meningkatkan pengalaman mencetak di rumah dan di kantor dengan membuka kemungkinan baru untuk kreativitas, produktivitas, dan kolaborasi," tulis HP dalam laporannya.