Ingin Rehat Bermusik, Fiersa Besari Justru Diumumkan Jadi Pembuka Konser Sheila On 7 di Bandung

JAKARTA - Fiersa Besari, yang sebelumnya menyatakan niat untuk rehat dari panggung musik, diumumkan sebagai penampil pembuka untuk konser Sheila On 7 “Tunggu Aku Di Bandung” yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 28 September.

Penyanyi-penulis lagu asal Bandung itu adalah satu dari tiga penampil pembuka yang diumumkan promotor Antara Suara, dua grup lain yang juga akan tampil adalah Pastel Badge dan Good Morning Everyone.

Setelah open gate pukul 15.00 WIB, Fiersa Besari jadi penampil pertama yang dijadwalkan naik ke atas panggung pukul 16.15 WIB.

Selanjutnya, Pastel Badge akan tampil pulul 17.15 WIB, yang kemudian dilanjutkan penampilan Good Morning Everyone pukul 19.00 WIB.

Adapun Sheila On 7 sebagai penampil utama akan naik ke atas panggung pukul 20.00 WIB. Duta (vokal), Eross (gitar), Adam (bass) dan para pemain sesi akan menghibur puluhan ribu Sheilagank.

Kehadiran Fiersa Besari menarik untuk dinantikan, mengingat musisi 40 tahun itu sempat menyatakan niatnya untuk rehat beberapa waktu lalu.

Dalam video yang diunggah di Instagram, Fiersa mengungkap alasannya harus mengorbankan dunia musik yang sudah lama digeluti.

"Semakin lama, semakin saya bertemu orang-orang, mereka sudah jarang bertanya, 'bikin lagu apa yang baru?' Atau suka lagu saya yang mana, atau, 'kapan manggung lagi?' Tapi rata-rata, biasanya mereka bertanya, 'habis dari gunung mana, bang?' atau, 'mau ke gunung mana, bang sekarang?'" ujar Fiersa.

Musik dan alam jadi dua hal yang selama ini menjadi perhatiannya. Saat musiknya tak lagi menjadi atensi kebanyakan orang yang ditemui, ia memilih menekuni hobi berpetualang di alam.

"Tadinya pilihannya apakah mau mengorbankan traveling... Atau kegiatan panggung. Saya lama berpikir, akhirnya saya memutuskan untuk, kayaknya saya lebih baik di bidang kegiatan alam saja," lanjut Fiersa.

"Jadi image saya sebagai pegiat alam itu sudah lebih melekat dibandingkan seorang musisi. Tapi saya nggak masalah ya, saya mensyukuri semuanya," tandasnya.