Viral Kapolda dan Pj Gubernur Jateng Ogah Salaman Cagub Andika Perkasa, Netizen: Arogan Sekali

JAKARTA  - Viral di media sosial video momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo dan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana ‘ogah’ salaman (jabat tangan) dengan calon gubernur (cagub) Jateng Andika Perkasa.

Momen tersebut terjadi di sela kegiatan Deklarasi Kampanye Damai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2024 yang digelar di Kantor KPU Jateng, Jalan Veteran, Kota Semarang pada Selasa 24 September.

Dalam video yang diunggah platform X @Trending_Issue, terlihat calon gubernur Jateng nomor urut 1 Andika Perkasa yang di belakangnya ada calon wakilnya Hendrar Prihadi (Hendi) turun dari panggung sambil tersenyum.

Di belakangnya tampak pasangan cagub-cawagub nomor urut 2, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maemun yang berpakaian warna biru. Nah momen tak terduga terjadi  ketika Andika mengulurkan tangan untuk bersalaman dengan Kapolda yang melintas di depannya.

Namun ternyata tak direspons. Kapolda terus berjalan sambil sedikit menundukkan badannya. Respons yang sama juga dilakukan Pj Gubernur Jateng yang terus berjalan seakan cuek hendak disalami Andika.

Video berdurasi 20 detik itu pun viral di media sosial X dan hingga kini masih jadi perbincangan hangat warganet. Video itu dibagikan sehari lalu dan dikirim ulang sebanyak 572 kali dan dikomentari sebanyak 337 kali.

“Harus begini banget kah? Cuma salaman aja lohh. Kapolda dan PJ Gubernur Jawa Tengah terlihat tidak mau salaman dengan Jenderal Andika Perkasa -?” tulis @Trending_Issue.

"Kapolda sama jendral kan tinggian jendral ya. Tpi kok songong bgt ya. Bersaing boleh tapi jgn gitu lah , bocil bgt," tulis @rose.