Jokowi Groundbreaking Budget Hotel di IKN, Nilai Investasi Capai Rp100 Miliar

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan (groundbreaking) D'primahotel Nusantara di IKN, Kalimantan Timur, hari ini.

Jokowi mengatakan, pembangunan hotel bujet ini akan melengkapi variasi pilihan masyarakat yang ingin berkunjung ke Nusantara.

"Kalau yang lalu-lalu telah dibangun dan selesai 1 hotel, baik itu bintang 5 atau bintang 4 dan hari ini D'primahotel budget hotel yang mulai dibangun ini akan melengkapi dan memberikan variasi pilihan-pilihan bagi masyarakat yang akan ke IKN," ujar Jokowi saat peresmian D'Prima Hotel di IKN dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 25 September.

Dia bilang, ada 154 kamar yang akan dibangun di IKN dengan total nilai investasi sebesar Rp100 miliar.

"Saya sangat mengapresiasi D'primahotel ini, budget hotel yang akan memiliki 154 kamar dengan investasi Rp100 miliar. Kita harapkan segera selesai," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, berdasarkan pernyataan dari pihak D'primahotel, nantinya pembangunan hotel di IKN akan rampung dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

"Alhamdulillah, pada hari ini kami akan kembali melakukan groundbreaking pembangunan D'primahotel Nusantara. Ini jaringan hotel lokal terkemuka yang telah memiliki 19 hotel di Tanah Air," ungkap Jokowi.

"Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini, peletakan batu pertama groundbreaking D'primahotel Nusantara secara resmi saya nyatakan dimulai," pungkasnya.