Indonesia Game Festival 2024 Digelar Perdana di Indonesia pada 6-8 Desember

JAKARTA - Pameran gim terbesar di Indonesia, Indonesia Game Festival 2024 akan diselenggarakan perdana selama tiga hari yaitu pada 6-8 Desember 2024 di ICE BSD. 

Nantinya, pameran ini akan diikuti oleh puluhan perusahaan gim lokal dan internasional, seperti Riot Games, Garena, Moonton, dan masih banyak lagi. 

IGF 2024 merupakan bagian dari ekosistem ATTN Holding, organisasi gaming-entertainment ternama di Asia Tenggara yang dikenal melalui unit bisnis legendarisnya, seperti EVOS, melalui kolaborasi dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, AGI, AVGI, dan juga PBESI. 

Pelaksanaan IGF 2024 sendiri bertujuan mempercepat perkembangan industri gim di Indonesia dengan melibatkan semua pemangku kepentingan termasuk Kementerian/Lembaga, Asosiasi, pengembang, penerbit, hingga penggemar. 

“Ini adalah pertama kalinya Indonesia menyelenggarakan Indonesia Game Festival, dan tentunya ini akan menjadi event yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang dari berbagai lapisan industri gim di Indonesia,” kata Edward Arifin, selaku Project Manager IGF 2024 dalam pernyataan persnya. 

Edward juga berharap festival ini dapat menjadi titik temu antara inovasi, komunitas, dan perkembangan pesat industri gim lokal dan global.

Hadirnya Indonesia Game Festival 2024 secara perdana diharapkan dapat mendatangkan lebih dari 50,000 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Tiket presale IGF 2024 akan mulai dijual pada tanggal 1 Oktober 2024.