Hasil Liga 1 2024/2025: Barito Putera vs Borneo Tutup Pekan Keenam dengan Hasil 1-1

JAKARTA - Pekan Keenam Liga 1 2024/2025 tuntas seiring dengan berakhirnya laga Barito Putera vs Borneo FC. Laga penutup berakhir tanpa pemenang karena skor akhir 1-1.

Pada derbi Kalimantan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin, 23 September 2024, pukul 19.00 WIB, Barito Putera ditunjuk sebagai tuan rumah.

Laga berjalan alot hingga nyaris akhir babak pertama. Meski kedua tim sama-sama membuat beberapa peluang, belum ada yang berhasil jadi gol hingga setengah jam berjalan.

Baru pada menit ke-32 Borneo FC mendapat hadiah penalti. Keputusan itu diambil wasit setelah meninjau VAR lantaran Aditiya Daffa menjatuhkan Leo Gaucho di kotak terlarang.

Leo Gaucho kemudian maju sebagai eksekutor Borneo FC. Momen eksekusinya lantas berbuah manis dan membuat Borneo FC unggul 1-0 berkat sepakan kerasnya yang tak bisa dibendung Satria Tama.

Barito gagal mengejar ketertinggalan hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Borneo 1-0.

Pada babak kedua, Pesut Etam yang sudah mengantongi keunggulan semakin nyaman tampil membongkar pertahanan lawan. Namun, Laskar Antasari tak mau tinggal diam.

Tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Yuswanto Aditya mencatatkan nama di papan skor.

Gol berawal dari bola tendangan bebas Levy Madinda yang memantul ke tiang dalam gawang Borneo. Yuswanto menyambar bola muntah untuk mengubah kedudukan jadi 1-1.

Kedua tim gagal mencetak gol kemenangan di sisa waktu yang ada. Laga kemudian tuntas dengan skor sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat Borneo gagal mengudeta puncak klasemen Liga 1 2024/2025. Pesut Etam ada di urutan kedua dengan 14 poin, sementara Barito Putera di urutan kesembilan dengan delapan poin.