Enea Bastianini Kuasai MotoGP Emilia Romagna, Marc Marquez Podium Tiga

JAKARTA – Pebalap tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini menguasai seri balap MotoGP Emilia Romagna. Balapan tersebut digelar di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano pada Minggu 22 September 2024.

Kemenangan Bastianini tersebut sekaligus menandai kesuksesan Ducati memenangi balap MotoGP untuk kali ke-100.

Upaya Bastianini untuk menjuarai balap di Misano tersebut tidak mudah. Dia mendapatkan persaingan hebat dari pebalap tim Pramac Ducati, Jorge Martin yang menempelnya ketat hingga lap akhir.

Martin akhirnya menduduki posisi runner up, sementara podium ketiga ditempati Marc Marquez dari Gresini Racing yang juga diperkuat mesin Ducati.

Juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia gagal meraih angka dalam balapan kali ini. Dia terjatuh akibat ban depannya selip. Lebih sial lagi, kecelakaan tersebut terjadi saat balapan tinggal tersisa tujuh lap serta Bagnaia sedang bersaing dengan Bastianini dan Martin.

Seri MotoGP Emilia Romagna merupakan balap yang digelar secara beruntun di Sirkuit Misano, setelah pekan lalu menjadi tuan rumah MotoGP San Marino. Seri Emilia Romagna digelar untuk menggantikan balap di India dan Kazakhstan yang dibatalkan.

Setelah seri Emilio Romagna, balap MotoGP akan singgah di Mandalika, Lombok pada 29 September sebagai seri MotoGP Indonesia.

10 Besar MotoGP Emilia Romagna

  1. Enea Bastianini (Ducati)
  2. Jorge Martin (Pramac Ducati)
  3. Marc Marquez (Gresini Ducati)
  4. Marco Bezzecchi (VR46 Ducati)
  5. Franco Morbidelli (Pramac Ducati)
  6. Maverick Vinales (Aprilia Racing)
  7. Fabio Quartararo (Yamaha)
  8. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)
  9. Alex Marquez (Gresini Racing)
  10. Miguel Oliveira (Trackhouse Aprilia)